• Berita Terkini

    Jumat, 17 Mei 2024

    Kader PPP Kebumen Pastikan Dukung Arif Sugiyanto di Pilkada 2024


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Setelah resmi mendaftar melalui PDIP, Bupati Kebumen petahana Arif Sugiyanto menyerahkan berkas pendaftaran sebagai calon bupati melalui Partai Persatuan Pembangunan (PPP). 



    Penyerahan berkas dilakukan di Ballroom Grand Kolopaking Kebumen saat acara Rakercab II dan Halal Bihalal Kader PPP. Meski masih menunggu pengumuman resmi, sepertinya PPP hampir bisa dipastikan bersama Arif Sugiyanto pada Pilkada Kebumen 2024 mendatang



    Sebelum Bupati Incumbent, H Arif Sugiyanto mengembalikan berkas pendaftaran para kader PPP melalui mendeklarasi menyatakan dukungan kepada H Arif Sugiyanto sebagai calon Bupati Kebumen periode 2024-2029. 


    “Kami siap mendukung H Arif Sugiyanto senagai calon Bupati Kebumen,” tegas para kader dipandu pembawa acara. Hadir dalam kesempatan itu, Pengurus DPP Partai Persatuan Pembangunan, Jafar Sodiq, para kader, tokoh Partai PPP dan segenap relawan. Selain itu hadir pula sejumlah relawan dan beberapa tokoh masyarakat serta tokoh agama, Ini diantaranya Jaringan Muda, Sedulur Mas Arif (Semar), Pasukan Arif Sugiyanto (PAS) dan Bolone Kabeh.



    Bupati H Arif Sugiyanto merasa bahagia dimana para kader PPP sudah lebih dulu mendeklarasikan mendukung dirinya maju kembali menjadi Calon Bupati Periode 2024-2029. 

    Dukungan itu bagi H Arif sebagai penyemangat untuk maju untuk melayani masyarakat. “Ini mejadi penyemangat kami memenangkan hati rakyat untuk melayani rakyat, kita sudah laporkan program yang sudah dilakukan kami, dan ini sejalan dengan PPP dimana kemarin mendukung kami, insya alloh dengan anggaran yang ada kita bertekad membangun kebumen yang lebih bersinar yang pro dengan rakyat,” katanya. 


    Selain itu, terkait soal hasil rekomendasi Bupati Arif menyerahka sepenuhnya kepada PPP dan siap menerima arahan. “Kita menerima arahan saja dari Pak Ketua PPP,” jelasnya. 


    Sementara ity, Ketua DPC PPP Kebumen, Wahid Mulyadi, mengatakan pemgembalian berkas pendaftaran formulir pendaftaran kita terima dengan baik. Wahid menjelaskan, pada tahapan Pilkada Kebumen ini, panitia Pilkada dari Partai PPP sudah melakukan rapat dan menyatakan secara resmi mengusulkan bupati incumbent yakni H Arif Sugiyanto sebagai calon bupati. 


    “Kita sudah rapatkan secara resmi, kita hanya usung Bupati Incumbent Pak Arif Sugiyanto untuk kembali maju menjadi Calon Bupati periode 2024-2029,” katanya. Selanjutnya, berkas pendaftaran Bupati Arif yang sudah diterima akan kita serahkan ke DPW PPP yang selanjutnya untuk dimintakan rekomendasi dari DPP Partai PPP. “Tahapan pertama mungkin sebelum turun rekomendasi ada surat tugas untuk Pak Arif, itu m untuk menguatkan struktur organisai kami mendukung Pak Arif,” jelas Wahid. Wahid menjelaskan, pihaknya bakal mengawal sampai rekomendasi turun, meski saat ini DPC PPP hanya memiliki 4 kurai DPRD ia berharap menjadi partai pengusung H Arif Sugiyanto. 

    “Alasan mengusung Arif Sugiyanto, karena sesuai dengan cita m-cita PPP, dan Pak Arif terbukti program yang sudah dijalankan diera Bupati Arif Sugiyanto sejalan dengan tugas partai melaui fraksi PPP,” lanjutnya


    “Pak Arif ini juga kepedulian tmpada guru terbukti dengan pengangkatan guru PPPK, BPJS Kesehatan yang sudah UHC ini prestasi kebumen, belum lagi bantuan pondok dan guru ngaji, ini alasan kita hanya mengusung Pak Arif sebagai bupati, kalau wakilnya terserah beliau, kalau kita suruh jadi wakilnya siap,” pungkasnya. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top