• Berita Terkini

    Minggu, 02 Juli 2023

    Kejuaraan Judo Warnai Semarakkan HUT Bhayangkara ke-77


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Beragam kegiatan digelar Polres Kebumen dalam rangka menyemarakkan  Hari Bhayangkara ke-77. Salah satunya, kejuaraan bela diri judo. Sedikitnya 112 peserta yang berstatus pelajar mengikuti kejuaraan yang digelar di Gedung Olahraga Ki Slamet Wiyono, SMK Taman Karya Madya Teknik Kebumen, Jumat (30/6/2023)



    Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin saat membuka pertandingan mengungkapkan, dari pertandingan itu diharapkan dapat memunculkan atlet berbakat dari Kabupaten Kebumen. Pertandingan dibuka dengan peragaan antara Kapolres Kebumen dengan salah satu atlet.


    "Kami menggelar pertandingan judo karena sebelumnya kami tahu, di Kebumen olahraga judo pernah sangat populer. Semoga dari pertandingan ini akan memunculkan atlet judo berprestasi dari Kebumen," ungkap AKBP Burhanuddin.


    Kapolres Kebumen mengaku bangga, dengan kembali terselenggaranya pertandingan judo di Kebumen. Hal ini juga mengingatkan AKBP Burhanuddin semasa masih mengenyam pendidikan sebagai Taruna di Akademi Kepolisian (Akpol) beberapa waktu silam.


    "Saat saya masih sebagai Taruna Akpol, olahraga beladirinya adalah judo. Jadi saya merasa satu hati dengan adik-adik semua," ujar Kapolres. 


    Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kebumen Yanie Giat Setiawan yang saat itu mewakili Bupati Kebumen mengungkapkan, pertandingan judo sesuai dengan Kurikulum Merdeka mengenai pendidikan karakter.  "Saya sangat mengapresiasi Polres Kebumen yang telah menyelenggarakan perlombaan judo tingkat pelajar. Ini momen sangat baik, untuk pembinaan olahraga para pelajar kita," kata Yanie.


    Informasi dari ketua panitia lomba Bripka Sutikno Prawoto, pertandingan diikuti 5 klub. Yakni klub Judo Waza Kebumen, Klub Judo Waza Gombong, Klub Judo Waza Rowokele, Klub Judo Waza Jatijajar dab Klub Walet Putih Judo Klirong.

    "Yang bertanding ada 5 klub dari tiap-tiap dojo yang ada di Kebumen. Para pesertanya pelajar setingkat SD, SMP, hingga SMA. Total 112 peserta," kata Bripka Sutikno yang juga Ps. Kanit Samapta Polsek Rowokele. 

    Dari pertandingan itu, panitia berhasil mendapatkan dua nama atlet terbaik yakni Hafizh Muhammad Fauzan asal klub Judo Waza Gombong menjadi atlet terbaik putra, dan Kartika Firdaus asal klub Judo Waza Kebumen menjadi atlet terbaik putri.(win/cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top