• Berita Terkini

    Senin, 05 Juni 2023

    Pedagang Gelar Doa Bersama Jelang Pemindahan ke Stadion


     KEBUMEN-(kebumenekspres.comPara Pedagang Pasar Pagi Kebumen yang selama ini menempati Stanplat Colt, untuk sementara akan direlokasi di Stadion Candradimuka Kebumen. Relokasi akan dilaksanakan pada Rabu (7/6/2023) mendatang.


    Terkait dengan hal tersebut Paguyuban Pedagang Pasar Pagi Kebumen tengah melaksanakan beragam persiapan. Ini mulai dari pendataan hingga doa bersama pada Selasa (6/6) malam. Dengan persiapan tersebut diharapkan relokasi dapat berjalan dengan lancar.


    Ketua Paguyuban Pasar Pagi Kebumen Yono Gunawan menyampaikan persiapan terus dilaksanakan. Pendataan para pedagang sudah dilakukan dengan baik. Selain itu akan dilaksanakan pula evaluasi. Sehingga semua datanya valid.


    “Pendataan sudah dilaksanakan. Selain itu kami juga berencana menggelar doa bersama. Bahkan terinformasi Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH akan menghadiri acara doa bersama di Stadion Candradimuka Kebumen,” tuturnya, Minggu (4/6/2023).


    Acara doa bersama juga mengundang Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Forkompincam Kebumen.  Selain itu juga perwakilan para Pedagang Pasar Pagi Kebumen. Sebab jika acara doa bersama dihadiri oleh seluruh pedagang tentunya akan sangat banyak.


    “Untuk pedagang perwakilan saja. Jika semua pedagang ikut hadir, jumlahnya mencapai 700 an,” katanya. 


    Disampaikan pula, kini Area Halaman Stadion Candradimuka Kebumen sudah dilakukan pemetaan atau pengkaplingan untuk para pedagang. Sehingga saat relokasi nanti pedagang tinggal menempati lapak yang telah ditentukan. 


    Pendataan memang sudah dilakukan, namun tidak menutup kemungkinan masih terdapat pedagang yang belum terdata. Untuk itu Yono mengimbau kepada para pedagang akar kooperatif. Pedagang diminta aktif mencari informasi kepada Paguyuban apakah sudah terdata atau belum.

    “Kami juga mengimbau kepada semua Pedagang Pasar Pagi Kebumen untuk memastikan apakah sudah terdata atau belum. Ini masih ada waktu sebelum relokasi,” paparnya.

    Yono juga menambahkan, pihaknya berharap pedagang dapat kondusif. Semua dilaksanakan agar kedepannya lebih baik lagi. Usai pembangunan selesai, pedagang pun akan kembali menempati Stanplat Colt.

    “Awal relokasi tentunya masih membutuhkan penyesuaian dalam segala hal. Untuk itu kami berharap pedagang dapat bersabar, sembari menunggu pembangunannya selesai,” ucapnya. (mam) 


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top