• Berita Terkini

    Minggu, 28 Mei 2023

    Sowan KH Tubagus Ahmad Syadzili Wasi, Ganjar; Kita Doakan Abah Lekas Sehat

    BANTEN - Sambutan hangat diberikan KH Tubagus Ahmad Syadzili Wasi saat calon presiden PDIP dan PPP, Ganjar Pranowo silaturahmi ke kediamannya, Minggu (28/5). Meski sedang sakit, namun Abah Tubagus Ahmad Syadzili Wasi tetap menyambut kedatangan Ganjar.


    Bahkan ia sendiri yang memberikan kenangan istimewa pada Ganjar. Sebuah peci dan sorban hitam motif batik dipakaikan KH Tubagus Ahmad Syadzili Wasi pada Ganjar.


    "Ini luar biasa, abah memberikan langsung peci dan sorban. Takbir, Allahuakbar," teriak para tokoh agama Banten yang juga hadir dalam silaturahmi itu.


    Ganjar nampak tersenyum dan mengucapkan terimakasih. Ia juga mencium tangan KH Tubagus Ahmad Syadzili Wasi sebagai bentuk takdimnya pada tokoh hebat Banten itu.


    Ganjar kemudian masuk ke kediaman KH Tubagus Ahmad Syadzili Wasi bersama para tokoh agama dan tokoh masyarakat lain. Mereka berbincang cukup lama terkait banyak hal, diantaranya soal toleransi.


    "Iya. Tadi sih, Abah cerita soal sejarah, ya. Di Banten ini, di mana kasultanan sejak dulu sudah menunjukkan perlindungannya kepada rakyat. Sehingga cerita antar umat bergama, cerita antar golongan yang berbeda-beda, ternyata di kasultanan Banten sudah terjadi sejak dahulu. Tahun 1500-an," kata Ganjar.


    Selain itu, Ganjar mengaku banyak mendapat nasihat dari KH Tubagus Ahmad Syadzili Wasi. Bagaimana bermasyarakat, saling menghargai, menghormati dan saling tolong menolong.


    "Tentu itu nilai-nilai, kalau kita yang muda-muda mendapatkan apa, ya, petuah dari orang tua begitu. Agar semuanya ingat, dan ditunjukkan banyak tokoh dari Banten ini. Kalau mau belajar toleransi ya, disini," jelasnya.


    Ganjar juga mengatakan bahwa kondisi KH Tubagus Ahmad Syadzoli Wasi sedang kurang baik. Beliau sedang istirahat karena sakit.


    "Abah tadi sedang istirahat kurang sehat. Jadi saya sekaligus nengok beliau, agar cepat sembuh. Kita doakan bersama abah lekas sehat kembali agar bisa membimbing kita lagi," pungkasnya.(*/rls)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top