• Berita Terkini

    Selasa, 02 Mei 2023

    Ikuti Linus dan Porprov, SKN FC Targetkan Raih Medali Emas


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Tim Futsal SKN FC Kebumen bakal berlaga dalam ajang Liga Futsal Nusantara (LFN). Liga yang diselenggarakan Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jawa Tengah dijadwalkan akan bergulir pada 14 hingga 20 Mei 2023 mendatang


    Ketua Umum Asosiasi Futsal Kebumen, HM Tursino atau Senno sapaan akrabnya, mengatakan LFN rencananya di Lapangan Jaskon Futsal Banjarnegara. Saat ini,  tim futsal SKN FC Kebumen sudah melakukan latihan intensif setiap akhir pekan. 


    Latihan ini untuk berlaga di dua turnamen besar 2 yakni Futsal Liga Nusantara (Linus) dan persiapan menuju Porprov Jateng 2023 yang digelar pada bulan Agustus mendatang.

    "Persiapan demi persiapan terus kita lakukan, kita akan mulai bertanding di Liga Nusantara pada 15 Mei 2023 mendatang di Banjarnegara, event ini untuk batu loncatan tim, dimana tim ini yang akan diterjunkan di Porprov Jateng, klimaksnya di Porprov pada tanggal 5 sampai 11 Agustus 2023, kita targetkan mendapatkan medali emas," kata Senno.

    Sementara itu, Ketua Harian AFK Kebumen, Tringudi Prasetyo mengatakan, sedikitnya ada 20 pemain yang dipersiapkan dalam dua event penting yakni Liga Nusantara dan Porprov Jateng. Untuk semua pemain dan pelatih yang dilibatkan asli dari Kebumen.

    <
    p> "Untuk persiapan sudah dilakukan secara intensif hingga TC sebelum ramadhan dan pemain sudah latihan secara intensif setiap akhir pekan, dengan harapan bisa meraih juara hingga tingkat nasional," katanya.

    Liga Futsal Nusantara ini merupakan satu kompetisi resmi dan berjenjang yang dilakukan oleh Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jateng. Kompetisi ini tidak hanya berhenti sampai tataran jawa tengah, namun sang juara akan menjadi wakil Jateng di tingkat nasional.

    Ajang ini akan diikuti 11 tim putra se Jawa Tengah. Diantaranya, Marshanda FC Sragen, BJL 2000 Semarang, M2B Banjarnegara, Pusaka FC Kendal, Score FC Banyumas, F45T FC Semarang, FC Bintama Semarang, Berkah Sport Purwodadi, Guyub Rukun Magelang, SKN FC Kebumen, dan Bersinar FF Klaten. (fur)



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top