• Berita Terkini

    Kamis, 11 Mei 2023

    "Dipimpin" Buyar Winarso, 50 Caleg PAN Bakal Naik Jaran Goyang Daftar ke KPU Kebumen


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kebumen bakal mendaftarkan 50 calon legislatif ke KPU Kebumen Jumat (12/5/2023) sore sekitar pukul 15.00 WIB. Dengan menaiki Jaran Goyang dan 500 kader partai ikut konvoi mengantar pendaftaran.


    Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua DPD Partai PAN Kebumen, Bagus Setiawan kepada media, Kamis (11/5/2023) sekitar pukul 20.00 WIB malam.


    Bagus Setiawan mengatakan, sebanyak 50 bakal calon Legislatif Kabupaten Kebumen yang sudah mendapat rekomendasi DPP Partai PAN akan mendaftar ke KPUD Kebumen. Mereka telah memenuhi syarat dan melengkapi berkas pendaftaran untuk menjadi calon legislatif.


    "Insya Alloh besok siang sekitar pukul 15.00 WIB kita mendaftar KPU Kebumen, kita sudah dapat rekomendasi dari DPP sebanyak 50 caleg yang akan mendaftar," kata Bagus.



    Pendaftaran bakal diramaikan 500 orang, mulai kader dan simpatisan, tokoh masyarakat Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama dengan konvoi odong-odong dari Kantor DPD PAN Kebumen Jalan HM Sarbini 68 Bumirejo Kebumen, termasuk mantan Bupati Kebumen periode 2010-2015 H Buyar Winarso dan tokoh politik senior PAN Kebumen, Barli Halim juga bakal mengantarkan mereka.


    "Termasuk Pak Buyar Winarso dan Pak Barli Halim ikut mengantar rombongan iring-iringan ke KPU," katanya.


    Bagus menjelaskan, sesuai dengan nomor urut PAN yaitu 12, maka pendaftaran Bacaleg dilakukan juga pada Jumat tanggal 12 Mei 2023. Dan ini dilakukan serentak seluruh  PAN se-Indonesia. 


    "Sesuai nomor partai 12, kita juga bakal ndaftar tanggal 12 Mei, dan bertepatan hari Jumat, semoga membawa keberkahan dan kelancaran untuk hajat kami semua, dan ini serempak se Indonesia," jelasnya.


    Tak hanya itu, selain 50 bakal calon legislatif yang maju pada pileg 2024. Mantan Bupati Kebumen, Buyar Winarso juga maju di DPR RI Dapil 7, Kebumen, Purbalingga dan Banjarnegara. Sedangkan pada Bacaleg Provinsi Jawa tengah asal kebumen diisi dua nama yakni Barli halim dan H Ibnu Ansori.


    "Untuk Pak Buyar maju di DPR RI, Barli Halim dan Ibnu Ansori maju di caleg provinsi," katanya. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top