• Berita Terkini

    Senin, 03 April 2023

    24 Tim Voli Ikuti Ramadan Cup 3


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Pemerintah Desa Karangsari Kecamatan Sruweng, kembali menggelar turnament bola voli bertajuk Ramadan Cup 3. Turnamen dibuka dengan pertandingan Amzar Tim melawan UV Kutowinangun.


    Turnament digelar di Gor Bei Wangsa desa setempat, Minggu (2/4/2024). Ini dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Kebumen Hj Ristawati Purwaningsih ditandai dengan pemukulan bola pertama. 


    Hadir pula dalam kesempatan itu, Asisten 2 Frans Haidar, Anggota DPRD Fitria Handini, Kadisdikpora Yani Giat Setiawan, Camat Sruweng Tamim Sobri beserta forkopimcam, Kades Karangsari Sri Sukaryawati beserta tamu undangan.


    Wabup Hj Ristawati usai membuka turnament menyampaikan apresiasinya terhadap pemerintah desa setempat. Karena kegiatan seperti ini positif untuk anak-anak muda, daripada diisi dengan kegiatan negatif. Ini seperti bermain petasan, hura-hura, motor-motoran malam atau kegiatan lain yang dapat membahayakan dan merugikan diri sendiri maupun orang lain.


    “Kami tentu mengapresiasi, daripada anak muda diisi kegiatan yang negatif  misalnya menyalakan petasan atau berhura-hura dan motor-motoran malam. Kegiatan seperti ini adalah hal yang luar biasa positif,” ungkapnya.


    Wabup Hj Rista juga menambahkan dengan adanya turnament bola voli yang digelar secara rutin seperti ini selain untuk menjaga kesehatan dan kebugaran di Bulan Ramadan juga bisa untuk menjaring bibit atlet bola voli yang unggul yang mampu bersaing baik di tingkat daerah maupun harapanya hingga nasional.


    “Di samping kita menjalankan ibadah puasa di siang hari, malamnya kita tetap menjaga kesehatan dengan berolahraga. Dan dengan olahraga bola voli ini juga kita mencari bibit unggul yang mampu berkompetisi baik di tingkat daerah dan nantinya semoga bisa di tingkat nasional,” imbuhnya.


    Sementara itu Ketua Panitia Ika Riski menjelaskan Ramadan Cup 3 ini diikuti oleh 24 tim baik putra maupun putri dari Lokal Kabupaten Kebumen, dan tim undangan dari Kabupaten Purworejo dan Wonosobo.


    “Di Ramadan Cup 3 total ada 24 tim. 16 tim putra dan 8 tim putri. Selain tim tim lokal kebumen juga ada tim dari Purworejo dan Wonosobo," jelas Ika.

    Ramadan Cup 3 sendiri akan berlangsung dari  hingga 15 April 2023 mendatang, dengan memainkan 2 partai di setiap malamnya. Mereka akan memperebutkan piala bergilir dengan total hadiah Rp 8 juta rupiah.


    “Kami berharap melalu kegiatan seperti ini bisa membangkitkan semangat muda mudi warga kami dalam olahraga bola voli,” ucapnya. (mam) 


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top