• Berita Terkini

    Minggu, 18 Desember 2022

    Srikandi Sahabat Darori Bagikan 40 Ribu Kalender


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Politisi Gerindra asal Kebumen Ir KRT Darori Wonodipuro yang juga merupakan Anggota Komisi IV DPR RI, mengakhiri kerja politik tahun 2022, dengan menyapa dan membagikan Kalender Tahun 2023 ke masyarakat, Minggu (18/12/2022). 


    Aksi yang dilakukan oleh para Srikandi Sahabat Darori tersebut dengan mendatangi rumah warga para pelaku usaha dan membagikan Kalender Partai Gerindra. Ini bergambar Calon Presiden RI 2024-2029 Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.


    Tak ketinggalan gambar Ir KRT Darori Wonodipuro, pria yang memiliki ciri khas berpakaian Jawa dan blangkonnya. Pada kalender baru 2023 tersebut juga berisi kegiatan dan kunjungan kerja politisi Gerindra asal Kebumen sebagai Anggota Komisi IV DPR RI Dapil Jateng VII (Kebumen, Banjarnegara, Purbalingga).

    Kalender 2023 tersebut dibagikan kepada pedagang pasar, pemilik kios, toko, warung makan, cafe, pangkas rambut dan para pedagang kaki lima. Kegiatan tersebut dimulai dari kecamatan paling barat yakni Ayah. 


    Ketua Srikandi Sahabat Darori Yulia Flur Indarti usai kegiatan mengatakan akan membagikan sebanyak 40 ribu eksemplar kalender di tiga kabupaten sesuai dengan Dapil Jateng VI yakni Kebumen, Banjarnegara dan Purbalingga.


    “Sejak Sabtu sampai Minggu ini kita sudah bagikan sebanyak 5 ribu kalender untuk wilayah Kebumen. Hampir di semua kecamatan mas,” katanya.

    Menurut Yulia pemberian kalender kepada masyarakat tersebut merupakan upaya para Srikandi Sahabat Darori untuk kembali menyapa warga sekaligus melakukan assessment untuk rencana kegiatan Ir KRT Darori Wonodipuro sebagai Anggota Komisi IV DPR RI. 


    "Gerakan kita sebagai Srikandi Sahabat Darori adalah langsung bertemu dengan warga. Kita ingatkan kembali bahwa Pak Darori kembali maju sebagai Calon Legislatif. Kita temui mereka face to face sambil membagikan kalender,” kata Yuli semangat.

    Sementara itu, Tenaga Ahli Ir KRT Darori Wonodipuro Yarianto menyampaikan bagi-bagi kalender tersebut merupakan kegiatan Ir KRT Darori Wonodipuro diakhir kerja politik tahun 2022.

    Menurutnya, pembagian kalender baru tahun 2023 ini selain untuk kembali mengingatkan dan memperkenalkan sosok Darori yang kembali maju pada bursa Calon Legislatif 2024-2029. Aksi ini juga merupakan street campaign atau kampanye jalanan yang dilakukan pendukungnya jelang tahun politik. 


    “Cara terjun langsung ke bawah menemui warga semacam ini dirasa tepat karena kami menjadi tahu keluh kesah mereka. Jadi tidak hanya sekedar membagikan kalender tapi kita ajak mereka untuk berbagi cerita soal situasi mereka, kesulitan mereka dan apa yang diinginkan mereka,” jelasnya.


      Yarianto ikut memimpin langsung aksi bagi-bagi kalender tersebut dengan memasang langsung di lapak-lapak pedagang pasar, kios-kios dan warung makan kaki lima. Total 5 ribu eksemplar kalender yang sudah dibagikan untuk wilayah Kebumen. 


    "Jelang tahun baru ini kami bagikan kalender sambil mengunjungi mereka dengan ngobrol-ngobrol ringan. Selain itu juga bertanya mengenai situasi dan kondisi mereka serta  kami sangat terkesan sambutan dari bapak/ibu pedagang ini sangat antusias, mereka senang sekali," terangnya.  

    Tim Srikandi Sahabat Darori menyasar lapak-lapak pedagang, kios-kios dan warung makan kaki lima dengan harapan mereka akan menemui banyak orang dan pesan dan semangat kepedulian yang dilakukan tepat sasaran.

    Kegiatan bagi-bagi kalender tersebut menurut Yarianto baru seri perdana jelang tahun baru 2023 karena masih ada aksi lanjutan yang akan dilakukan oleh Tim Srikandi dan Sahabat Darori yang akan dilakukan di dapil masing-masing. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top