• Berita Terkini

    Jumat, 22 April 2022

    Ramadan, MTs Negeri 2 Bagikan 2.500 Takjil


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Pada Ramadan tahun 2022 ini, MTs Negeri 2 Kebumen membagikan takjil. Tidak tanggung-tanggung sebanyak 2.500 takjil dibagikan kepada para pengguna jalan, Jumat (22/4/2022).


    Pembagian takjil dilaksanakan di dua tempat yakni di Lokasi 1 dan Lokasi 2 MTs Negeri 2 Kebumen. Kegiatan tersebut melibatkan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan Pramuka Dewan Penggalang MTs Negeri 2 Kebumen.


    Kepala MTs Negeri 2 Kebumen Drs H Sugeng Purwanto MPd melalui Waka Kurikulum dan Humas Kunfarikhah MPd menyampaikan kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian Pesantren Ramadan di MTs Negeri 2 Kebumen.


    Beberapa kegiatan lainnya yakni Tadarus Al Quran, Sholat Dhuha dan Dhuhur Berjamaah, Kuis, dan Tilawatil Quran. Selain itu dilaksanakan pula penerimaan dan pentsyarufan zakat dan shodaqoh dari para siswa. “Alhamdulillah semua berjalan dengan baik,” tuturnya.


    Disampaikan pula setidaknya 80 siswa yang tergabung dalam OSIS dan Pramuka Dewan Penggalang terlibat dalam program tersebut. Menurutnya kegiatan Ramadan sangat penting dan mempunyai korelasi dengan pendidikan di madrasah yakni berkaitan dengan karakter. “Ini sangat penting bagian dari pendidikan karakter siswa,” katanya didampingi Pembina OSIS Bidang Keagamaan Enny Muflihatun.


    Dengan adanya Prgram Pesantren Ramadan para siswa akan mempunyai kepedulian lebih terhadap sesama. Selain itu juga tercipta saling bantu-membantu antar siswa. Hal ini merupakan bagian dari pendidikan karakter. “Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat untuk sesama,” jelasnya.

    Karakter menjadi pondasi dalam kehidupan manusia. Sepintar apapun seseorang jika karakternya buruk tentunya akan cenderung berbuat tidak baik. Selain itu juga merugikan manusia. “Disinilah pentingnya karakter,” ungkapnya.


    Dalam hal ini, Kunfarikhah pun senantiasa menyampaikan pentingnya karakter kepada para siswanya. Entah apapun nanti profesinya harus baik karakternya. “Karakter menjadi nomor satu. Karakter adalah sebuah kebiasaan baik atau moralitas,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top