• Berita Terkini

    Rabu, 30 Maret 2022

    John Terry: Produk Mitra Binaan BNI Bisa Tembus Pasar Eropa

     

    Legenda sekaligus Mantan Kapten Kesebelasan Nasional Inggris John Terry bersama General Manager (GM) BNI London Roekma Hari Adji memamerkan Kain Songket Indonesia, Selasa (22/3/2022).

    KEBUMENEKSPRES.COM, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI (kode saham: BBNI) terus memperbanyak mitra untuk dapat meningkatkan kinerja UMKM Go Global Indonesia.  


    Kali ini, BNI menggandeng Legenda sekaligus Mantan Kapten Kesebelasan Nasional Inggris John Terry untuk mempromosikan produk UMKM Indonesia untuk menembus dan meningkatkan penetrasinya di pasar Eropa.  

    John Terry menuturkan Indonesia memiliki ragam produk kerajinan tangan yang berkualitas. Produk Indonesia dipandangnya mampu menghiasi pasar Inggris dan memiliki daya tarik yang cukup kuat dengan nilai budayanya. 


    "Saya tertarik dengan salah satu kerajinan handmade Kain tenun songket. Saya rasa Produk UMKM Indonesia bisa diterima dengan baik di pasar Inggris," katanya. 


    *General Manager (GM) BNI London Roekma Hari Adji* menuturkan BNI memiliki tugas untuk terus mendorong ekspor dari pelaku usaha Indonesia khususnya pelaku UMKM dalam rangka kenaikan kelasnya.  


    Dia melanjutkan Menurutnya, Inggris memiliki pasar sekaligus daya beli yang sangat kuat sehingga cocok untuk produk kerajinan tangan Indonesia.  


    “Kami harap kerjasama ini mampu menjadi penyemangat bagi banyak pelaku UMKM Indonesia untuk terus meningkatkan kualitas dan kapasitas produksinya untuk dapat menjawab potensi permintaan global yang terus meningkat,”katanya.  


    Dia melanjutkan BNI Cabang London memiliki peran penting untuk menjembatani kegiatan ekonomi Indonesia dengan global khususnya  Eropa, Middle East sampai Afrika.  


    "Tentunya coverage ini akan terus kami perdalam agar semua produk UMKM Indonesia tak hanya mendapat pasar tetap juga mendapat tempat di hati masyarakat global," imbuhnya.(*) 


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top