• Berita Terkini

    Selasa, 03 Agustus 2021

    Lazismu Kebumen Salurkan Bantuan Kursi Roda untuk Polsek Sruweng


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Lembaga Amil Zakat Infaq Muhammadiyah (Lazismu) Kebumen kembali mentasyarufkan (menyalurkan) bantuan berupa kursi roda kepada mereka yang membutuhkan. Kali ini, bantuan diserahkan kepada Polsek Sruweng.


    Bantuan diserahkan secara simbolis di depan Mapolsek Sruweng, Kamis (29/7/2021). Tampak kemarin, Direktur Lazismu Kebumen, Hasbilah Rifai menyerahkannya kepada Kapolsek Sruweng  AKP Tri Sudjarwadi disaksikan jajaran.


    Direktur Lazismu Kebumen, Hasbilah Rifai menyampaikan bantuan kemarin diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat. Khususnya bagi penyandang disabilitas atau Lansia yang datang ke Polsek Sruweng.


    "Kami dari Lazismu  yang diamanahi Persyarikatan untuk menghimpun dan mengelola dana zakat, infak dan shodaqah masyarakat muslim Kebumen merasa senang bisa ikut berpartisipasi dalam membantu dan meringankan permasalahan masyarakat. Salah satunya pelayanan kaum disabilitas dan Lansia," ujar Hasbilah Rifai. 


    Hasbilah Rifai menyampaikan dalam setiap bantuan yang mereka berikan juga menggandeng lembaga atau instansi pemerintah. "Ini sebagai bentuk kolaborasi Lazismu dengan instansi pemerintah yang selama ini sudah berjalan dalam membantu masyarakat yang membutuhkan," imbuhnya.


    Kapolsek Sruweng AKP Tri Sudjarwadi menyampaikan apresiasinya dan kiprah Lazismu Kebumen dalam membantu kesulitan warga. Pihaknya selalu terbuka dalam hal kebaikan seperti ini. "Kami berterimakasih dengan bantuan fasilitas kursi roda dari Lazismu Kebumen. Semoga bermanfaat bagi masyarakat yang datang ke instansi kami," ujarnya.


    Di saat bersamaan Lazismu juga mentasyarufkan program pemberdayaan Ekonomi/Modal usaha kecil. Kali ini bantuan diberikan kepada Sri Subekti warga Desa Karangsari dan  Wiwin Susanto warga Panggel. Juga, Beasiswa (Santunan Pendidikan) bagi masyarakat kurang mampu.(*/cah) 


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top