• Berita Terkini

    Selasa, 02 Februari 2021

    RS PKU Mumhammadiyah Gombong Dirikan Shelter Isolasi Mandiri


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- RS PKU Mumhammadiyah Gombong punya terobosan terkait penanganan kasus covid-19.  Terbaru, RS ini membuka shelter isolasi mandiri yang dikhususkan bagi warga masyarakat khususnya yang terpapar pasien positif covid-19. Layanan ini belum diluncurkan secara resmi. Namun, saat ini sudah menerima pasien. 


    "Ini sebagai bentuk peran serta dan kepedulian kami membantu pemerintah dan masyarakat di tengah pandemi covid-19," ujar Direktur RS PKU Muhammadiyah Gombong, dr Ibnu Nasser Arrahimi SAg MMR, kemarin.


    Shelter isolasi mandiri sendiri terealisasi berkat kerja sama sejumlah pihak. Baik dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kebumen, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Gombong dan Stikes Muhammadiyah Gombong.


    Shelter ini terbuka bagi siapa saja tanpa memandang ras dan etnis dan suku. Pendirian shelter ini sekaligus menjadi solusi bagi mereka yang melakukan isolasi mandiri di rumah. Menjalani isolasi di rumah sakit, sekaligus bertujuan mencegah penularan covid-19.


    Menariknya,  shelter isolasi mandiri ini didesain senyaman mungkin. Pihak rumah sakit menyediakan sejumlah fasilitas. Dari kamar yang nyaman, fasilitas berupa televisi juga kantin mandiri. Bahkan pihak rumah sakit menyediakan sarana olahraga di lokasi. Shelter pun dilengkapi dengan jaringan internet.


    Shelter ini diperuntukkan bagi mereka yang sudah dinyatakan sudah terkonfirmasi positif covid-19 dibuktikan dengan hasil swab PCR. Atau, membawa rujukan dari puskesmas serta hasil rontgen thorax dan hasil laboratorium. Juga bagi mereka yang masuk OTG (penderita pasien tanpa gejala). (cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top