HONDA VARIO

  • Berita Terkini

    Sabtu, 27 April 2019

    Hadiah Utama Simpedes BRI Diserahkan

    Saefur Rohman / Kebumen Ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Hadiah utama undian Panen Hadiah Simpedes BRI Periode II/2018, berupa mobil Nissan Grand Livina, telah sampai kepada pemiliknya. Ini setelah Pemimpin Cabang BRI Kebumen Heri Purnomo, menyerahkannya secara langsung kepada Suhkad  warga Dusun Karangreja, Desa Klepusanggar, Kecamatan Sruweng,  Jumat (26/4/2019).

    Penyerahan dilakukan di rumah Sukhad. Turut mendampingi Heri Purnomo, sejumlah pejabat Bank BRI dan disaksikan perangkat desa dan warga sekitar. Raut wajah sumringah langsung terpancar dari wajah Sukhad.

    Kepada wartawan, Sukhad yang merupakan nasabah Bank BRI Unit Kejawang itu menceritakan awal keberuntungannya. Sebelum mendapat hadiah, ayah tiga anak ini sempat mengambil pinjam kredit KUR sebesar Rp 25 juta untuk modal usaha.

    Sembari mengangsur Rp 800 ribu, ia lebihkan menjadi Rp 1 juta. Sisanya senilai Rp 200 ribu tersebut dimasukkan kedalam tabungan Simpedes setiap bulannya. Sukhad sendiri berprofesi sebagai tukang kredit peralatan rumah tangga dan biasa berkeliling hingga ke Desa Giripurno Sruweng dan Petanahan.

    Hingga kemudian, kabar membahagiakan itu datang. Pertama kali, ia diberitahu salah satu karyawan Bank BRI melalui kyai setempat jika dirinya mendapatkan hadiah mobil. Sampai di situ, Sukhad belum percaya. Baru setelah membuktikannya sendiri dengan mendatangi kantor BRI Unit Kejawang, Sukhad dapat memastikan kabar itu benar adanya.

    "Awalnya saya nggak percaya, saya datang ke BRI biasa saja untuk keperluan ngeprint angsuran. Usai itu saya dipanggil oleh pak Kepala (kepala Unit BRI) dan diberi tahu katanya saya dapat hadiah mobil," katanya di sela-sela menerima hadiah.

    Sukhad yang sehari-hari berprofesi tukang kredit keliling itu mengaku tidak mendapat firasat apapun. Hanya, dua bulan sebelumnya, istrinya,  Tasmi (40), baru saja melahirkan anaknya yang ketiga.  Dasar rejeki, malah Sukhad kemudian mendapatkan hadiah mobil.  "Ini adalah rezeki dari Allah. Kebetulan tabungan Simpedes untuk simpanan masa depan dan modal usaha," ujarnya.

    Terkait mobil hadiah itu, Suhkad mengaku tidak akan menjualnya. Mobil itu, kata dia, akan digunakan untuk aktifitas sehari-hari dan sebagai kenang - kenangan meski dia dan istrinya belum bisa mengendarai mobil.  "Saya belum bisa nyetir tapi Inha Allah akan belajar untuk mobil akan menjadi kenang - kenangan," katanya.
    Pemimpin Cabang BRI Kebumen Heri Purnomo menjelaskan, Undian Simpedes BRI ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap enam bulan sekali. Untuk periode II kemarin diundi 11 April 2019.

    Selain untuk mendekatkan nasabah dengan program-program BRI, kegiatan ini juga merupakan reward atas kepercayaan nasabah kepada BRI. "Semua masyarakat bisa berkesempatan mendapatkan hadiah mobil, masih banyak kesempatan, bisa nabung mulai dari Rp 100 ribu hingga jumlah besar," katanya. (fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top