• Berita Terkini

    Sunday, November 5, 2017

    Komunitas Garuda Keadilan Gelar Panggung Kreativitas di Ajang CFD

    KEBUMEN-Komunitas Garuda Keadilan Kebumen gelar Panggung Kreativitas Pemuda di Alun-alun Kebumen. Kegiatan Pentas Seni dan Budaya tersebut, dilaksanakan mulai pukul 06.30 hingga 09.00 WIB, saat acara Car Free Day (CFD), Minggu (5/11/2017).

    Adapun beberapa pentas seni dan budaya yang dilaksanakan meliputi, gerak dan lagu Ayo Mondok, Nasyid, Tari Kreasi Jambore, Flashmob Baby Shark, Fashion Show berbahan Sampah, Akustik Gitar Juara Nasional, Komunitas Beat Box Kebumen, Penampilan Bela diri silat, taekwondo dan karate, Puisi, Komunitas Musik Positif Kebumen.

    Ketua Panitia Pelaksana M Iqbal Syauki menyampaikan Panggung Kreativitas Pemuda diadakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda. Kegiatan dilaksanakan dengan mengusung tema “Pemuda Berkarya untuk Indonesia”.

    Inisiatif Garuda Keadilan Kebumen, lanjutnya, sebagai Komunitas anak muda berkolaborasi dengan kelompok /komunitas pemuda lain untuk dapat menampilkan aksi, bakat dan hobi mereka. “Acara ini sekaligus dilaksanakan sebagai Launching Garuda Keadilan Kebumen, yang ditandai dengan aksi pembacaan ikrar Sumpah Pemuda dengan penuh semangat,” tuturnya.

    Pembacaan sumpah pemuda, lanjut M Iqbal Syauki, dilaksanakan untuk mengingatkan kembali betapa bersemangatnya pemuda pada tahun 1928 silam. Dengan gigih dan penuh keberanian para pemuda dapat menghasilkan karya yakni menyatukan pemuda-pemuda di Indonesia. Bahkan mereka telah menyatakan satu Nusa, satu Bangsa dan satu Bahasa yakni Indonesia. “Komunitas Garuda Keadilan Kebumen terbuka untuk semua elemen pemuda. Selain itu tidak dipungut biaya apapun alias gratis,” tegas dia.


    Pembina Komunitas Garuda Keadilan Hendra Tri Hapsoro mendukung penuh acara panggung kreativitas pemuda. Sebab Garuda Keadilan Kebumen memang dibentuk untuk mewadahi,  semua kegiatan pemuda, baik komunitas maupun individu yang ingin menyalurkan bakat dan hobinya. “Kegiatan ini sangat positif di tengah makin mirisnya kondisi pemuda akhir-akhir ini yang cenderung banyak melakukan tindakan negatif seperti pemakaian narkoba,  perilaku seks bebas dan sikap hedonisme,” terangnya..

    Sementara itu, salah satu peserta Beat Box Clan Faizin (25) mengaku mengaku senang  dengan adanya tersebut. Selain menjembatani minat dan bakat pemuda, kegiatan  Panggung Kreativitas Pemuda tersebut juga efektif sebagai ajang silaturahmi. “Mudah-mudahan ini dapat rutin dilaksanakan,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top