• Berita Terkini

    Monday, October 23, 2017

    Semaraknya Peringatan Hari Santri di SDIT Ulil Albab Kebumen

    FOTOAHMADSAEFURROHMAN/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional (HSN) yang jatuh pada 22 Oktober,  SDIT Ulil Albab menggelar mujahadah bersama. Sebanyak 537 siswa dari 19 kelas mengikuti kegiatan yang digelar di halaman sekolah setempat, Sabtu (21/10/2017).

    Mujahadah yang diimami secara langsung oleh Pembina Yayasan Ulil Albab, KH Ahmad Nasihudin, dengan awalan membaca solawat Nariyah sebanyak 400 kali. Para siswa terlihat antusias mengikuti kegiatan ini dan acara berlangsung dengan khusuk. Sebelumnya, para siswa dan guru menampilkan sejumlah kreasi seni seperti penampilan rebana, hadroh, pidato islami siswa, mocopat islam serta tilawah.

    Kepala SDIT Ulil Albab, Esti Wahyuningsih SPd, mengatakan kegiatan yang mengambil tema " Aku Bangga Menjadi Santri," itu selain memperingati hari santri nasional ke-31, juga untuk menanamkan akidah Islamiyah sejak dini kepada siswa. Nantinya, para siswa diharapkan dapat mengaplikasikannya dalam kehidupan di lingkungan masyarakat.

    "Membudayakan ngaji dengan mujahadah. Siswa dilatih untuk menghafal ayat- ayat Al Quran seperti Solawat Nariyah serta menjadi media pendekatan diri kepada Alloh meningkatkan jiwa nasionalisme," kata Esti.

    "Dalam pentas seni, Kita juga menampilkan siswa yang meraih juara Mapsi tingkat Kecamatan Kebumen untuk menuju Mapsi tingkat Kabupaten mendatang. Kami berharap kegiatan ini akan menjadi rutinitas setiap tahun dalam peringatan hari santri," imbuh Esti.

    Tak hanya itu, pada kesempatan kemarin para siswa diberi kesempatan mendengarkan cerita - cerita Islami yang dibeberkan oleh Cak Hamid.(saefur/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top