• Berita Terkini

    Tuesday, October 24, 2017

    Kampanyekan Hidup Sehat, Warga Rantewringin Bentuk WBC

    BULUSPESANTREN – Dalam rangka mengkampanyekan hidup sehat sekaligus mengurangi dampak polusi kendaraan bermotor, warga Desa Rantewringin Kecamatan Buluspesantren membentuk komunitas pecinta sepeda. Komunitas Gowes yang diberi nama Waringin Bike Club (WBC), tersebut dideklarasikan, Minggu (22/10/2017).

    Deklarasi ditandai dengan bersepeda bersama oleh warga Minggu pagi sekitar pukul 05.30 WIB.  Selanjutnya, para pesepeda lengkap dengan kostum berwarna-warni itu nggowes bersama dengan start dan finish di tugu yang disebut warga "Tugu Monas" Rantewringin. Para peseta pun antusias mengikuti kegiatan ini.

    Ketua Umum WBC, Gus Yon atau yang akrab disapa Gubral mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk ajakan kepada masyarakat untuk cinta berolahraga dan berkomitmen hidup sehat. "Sekaligus dalam rangka mengajak Go Green dan mengurangi polusi udara akibat penggunaan kendaraan bermotor," ujarnya.

    Selain itu, menjalin silaturahmi dan menjaga persatuan dan kesatuan antar warga. "Ini juga sebagai bentuk ajakan generasi muda untuk menerapkan pola hidup yang sehat dan menjauhi merokok dan narkoba,” ungkap Gus Yon.

    Pembina WBC, Dalhani mengatakan, kegiatan WBC mendapat respon positif dari seluruh kalangan masyarakat. Hal ini terbukti dengan adanya peserta dari desa tetangga diantaranya dari Tanjungsari dan Maduretno. “Peserta dari desa Maduretno iya, beliau adalah Kepala Desa Maduretno Sunarto yang tertarik dengan kami untuk bergabung bersepeda bersama” ungkap Dalhani.

    "Insya Alloh, WBC akan menjadi bagian yang mengkampanyekan pola hidup sehat dengan bersepeda kepada masyarakat di Rantewringindan sekitarnya," demikian Dalhani. (*)

    Penulis
    Fajar Rizqianto
    Warga Desa Rantewringin Kecamatan Buluspesantren

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top