• Berita Terkini

    Tuesday, October 31, 2017

    175 Stand Bakal Ramaikan Romansa Purworejo Expo 2017

    ILUSTRASIILUSTRASI
    PURWOREJO- Sebanyak 175 stand dipastikan bakal meramaikan gelaran akbar Romansa Purworejo Expo 2017 di kawasan depan Pendopo Kabupaten dan Jalan Setia Budi Alun-alun Purworejo pada 1-5  November 2017 mendatang. Dalam pameran berkelas nasional tersebut, para pengunjung dapat menyaksikan beragam produk unggulan BUMN, BUMD, dinas/instansi, lembaga pendidikan, pelaku UMKM, dan wirausahawan. Tidak hanya dari Kabupaten Purworejo, melainkan juga dari sejumlah kementerian dan kota besar di Indonesia.

    Informasi dari PT Multi Dharma Persada (MDP) Jakarta selaku Event Organizer (EO) penyelenggaraan menyebutkan, sedikitnya terdapat 8 kementerian yang dipastikan turut membuka stand. Masing-masing yakni Kementerian Perindustrian 6 stand, Kementerian Desa 5 stand, Kemenpora 12 stand sport, Kementerian Agama 2 stand, dan Kementerian Informasi 1 stand. Berikutnya Kementerian Lingkungan Hidup 1 stand, Kemenristek Dikti 1 stand, dan Kementerian Koperasi 2 stand.

    “Ada juga dari Badan Pertanahan Nasional 1 stand,” kata Bambang Hardiman, Direktur PT MDP, kemarin.

    Puluhan dinas/instansi serta pelaku usaha Purworejo tidak ketinggalan. Mereka bakal memamerkan produk unggulannya bersama sejumlah peserta dari kota besar di Indonesia, antara lain Sulawesi Tengah.

    “Dengan adanya peserta dari luar daerah itu, baik para pengunjung maupun peserta pameran dari Purworejo dapat saling memperkaya wawasan produk unggulan. Pameran kali ini sekaligus untuk menyongsong program Bupati Romansa Purworejo 2010, jadi pameran lebih mengarah pada promosi yang berkaitan dengan pariwisata,” jelasnya.

    Konsep pameran dirancang secara matang. Sejumlah stand dipersiapkan khusus untuk kenyamanan peserta dan pengunjung. Purworejo Expo juga akan memanjakan pengunjung dengan keberadaan stand Romansa Kuliner dari berbagai daerah. Tidak hanya itu, beragam hiburan seni budaya pun bakal non stop mewarnai pameran.

    “Pameran dibuka untuk umum dan gratis mulai pukul 10.00 WIB sampai 21.00 WIB,” sebutnya.

    Rencananya pameran akan dibuka secara resmi oleh Menteri Desa pada Rabu (1/11) di Pendopo Kabupaten. Dalam kesempatan itu diagendakan akan berlangsung temu wicara antara seluruh kepala desa se-Purworejo dengan Menteri Desa. (ndi)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top