• Berita Terkini

    Saturday, August 26, 2017

    Kabar Temuan Benda Tinggalan Belanda Hebohkan Kebumen, Ternyata..

    fotowarga diunggah di facebook 
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Kabar penemuan benda bersejarah berupa lokomotif kereta api tinggalan Belanda di kawasan tambang batu Desa Wonosari Kecamatan Kebumen, menghebohkan warga kota beriman. Sejumlah warga yang penasaran lantas mendatangi lokasi untuk memastikan kabar tersebut.

    Alih-alih melihat benda tersebut, mereka malah kecele. "Nggak ada mas nggak ada itu hoax (kabar bohong)," kata Ahyadi (49) salah satu pekerja tambang batu cadas Pager Kodok.

    Kabar adanya benda bersejarah berupa lokomotif kereta api tinggalan Belanda itu berawal postingan di grup media sosial facebook. Postingan mengabarkan ada penemuan benda di Desa Wonosari persisnya di kawasan tambang yang disebut Pager Kodok oleh warga setempat. Dalam postingan itu juga disertai foto benda dimaksud lengkap dengan garis polisi dan sedang dikerumuni warga . Kabar itu lantas menyebar dan membuat warga penasaran.

    "Karena penasaran, saya datang pingin lihat ehh malah hoax," kata Andi (20) warga Kecamatan Kebumen.

    Kadus III Desa Wonosari Kebumen, Yuniarti ditemui di tempat terpisah, mengatakan, pihaknya juga mendapat banyak pertanyaan dari masyarakat bahkan, dinas instansi terkait di Pemkab Kebumen terkait kabar penemuan benda misterius di wilayahnya.

    "Banyak teman dinas yang tanya, saya malah warga sini tidak tahu kejadian itu, padahal sudah ada garis polisi," kata Yuni ditemui Kebumen Ekspres di rumahnya, Sabtu (26/8/2017).
    kawasan tambang pagerkodok desa wonosari/kebumen. fotosaefur/ekspres

    Yuni mengatakan, pihaknya sudah berupaya memastikan kebenaran kabar itu dengan mendatangi lokasi. "saya kelokasi bersama kadus II Nurrohman, setelah tanya sama pekerja tambang dan keliling cari hingga naik ke atas cadas tidak ditemukan galian itu," jelasnya.(saefur/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top