• Berita Terkini

    Saturday, June 10, 2017

    Mencicipi Ifu Mie di Warung Seafood Srikandi

    saefur/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- IFU Mie merupakan kuliner yang digoreng berbentuk bulat mirip dengan sarang burung dan disiram tumisan sayur di atasnya. Awalnya, makanan satu ini hanya dimakan pada acara tertentu. Kabar baiknya, kini kuliner yang berasal dari Tiongkok ini dapat disantap kapan saja. Salah satunya di  warung Seafood Srikandi ini.

    Aas Akbar Saputra, pemilik Warung Seafood Srikandi, menuturkan Ifu Mie di warungnya spesial dengan mumbu khas bawang geprek ala masakan chinese yang memberikan rasa gurih di lidah. Menu ini sangat pas untuk berbuka puasa.

    "Bahannya dari mie digoreng mirip bentuk rumah burung melingkar, ditambah siraman sayur dan daging udang yang ditumis dengan kuah sedikit kental," katanya ditemui di warung miliknya, yang beralamat di Jalan Pahlawan tepatnya depan Telkom Kebumen.

    Selain ifu Mie, warung pemuda warga Desa Kedawung Kecamatan Pejagoan ini juga menyediakan menu sea food lainnya. Seperti nasi goreng seafood, bakmi, kwetiaow, capcay, Fyung hai, bihun, ayam goreng, ayam bakar dan ayam asam manis. "Bisa pesan dengan ayam, sosis, bakso dan udang, bisa pesan rasa ekstra pedas," katanya.

    Untuk dapat menikmati Ifu Mie dan masakan sea food di Warung Srikandi, konsumen perlu merogoh Rp 10-20 ribu per porsi sudah termasuk minum. "Bisa dibungkus atau makan ditempat," imbuh Aas Akbar.(*)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top