• Berita Terkini

    Wednesday, June 28, 2017

    Bupati Kebumen Gelar Open House, 1200 Paket Menu Disiapkan

    sudarno ahmad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Hari kedua Lebaran, Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad menggelar open house di Rumah Dinas Bupati, Senin (26/6/2017). Open house untuk masyarakat umum itu, bupati didampingi istrinya, Lilis Nuryani Yahya Fuad.

    Selain itu juga hadir Wakil Bupati Yazid Mahfudz, bersama istri, Ketua DPRD Cipto Waluyo beserta istri. Kemudian, Kapolres AKBP Titi Hastuti, bersama suami, Komandan Kodim 0709 Kebumen Letkol Kav Suep bersamam istri dan Plt Sekda Mahmud Fauzi beserta istri.

    Ratusan tamu hadir pada acara Halal Bi Halal Idul Fitri 1438 Hijriyah itu. Mulai dari pejabat hingga masyarakat umum. Tak hanya warga yang beragama Islam saja yang mengikuti acara tersebut. Yang lebih istimewa dari penganut agama lain juga ikut hadir untuk memberikan ucapan selamat hari raya idul fitri. Pemandangan itu menunjukkan kerukukan antar umat beragama di Kabupaten Kebumen, masih terjaga cukup baik.

    Seperti dari Gereja Katolik Santo Yohanes Maria Vianney Kebumen. Dipimpin oleh Romo Kristophorus Warsito, seluruh pengurus gereja yang terletak di Jalan Mayjen Sutoyo Kebumen ikut silaturahmi dan halal bi halal dengan Bupati Kebumen bersama jajarannya.

    Romo Kristophorus Warsito, mengatakan pihaknya selalu datang memberikan ucapan Lebaran kepada bupati setiap Hari Raya Idul Fitri. "Kami sudah melakukan ini sejak Kebumen masih dipimpin oleh Bupati HM Tochir," kata Romo Kristophorus Warsito.

    Menurutnya, ia bersama rombongan menyampaikan ucapan selamat idul fitri kepada Bupati Mohammad Yahya Fuad, Wakil Bupati Yazid Mahfud, serta anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda). "Ini untuk menjalin tali silaturahmi. Sekaligus mengucapkan selamat idul fitri mohon maaf lahir dan batin," tuturnya.

    Romo Kristophorus Warsito, menuturkan pihaknya tak hanya silaturahmi bersama Bupati Kebumen. Tidak masalah adanya perbedaan. "Kita jugan menggelar silaturahmi bersama lingkungan RT dan RW," imbuhhnya.

    Sementara itu, panitia silaturahmi dan halal bihalal menyediakan 1.200 paket menu untuk masyarakat yang mengikuti acara tersebut. Sejumlah menu yang ada, diantaranya bakso, soto, nasi bakar, pecel, siomay, hingga kambing guling. "Masyarakat yang datang bebas menikmati semua menu yang disediakan," ujar Kepala Bagian Humas Setda Kebumen, Sukamto, disela-sela acara.

    Sukamto menambahkan, setelah open house dengan masyarakat umum. Bupati juga dijadwalkan akan halal bi halal dengan PNS se Kabupaten Kebumen pada hari pertama kali masuk kerja. Yakni pada Senin (3/7) mendatang.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top