• Berita Terkini

    Wednesday, February 15, 2017

    Bonceng Hadap ke Belakang, Mbah Kandar Dicegat Kasatlantas

    Agus supriyadi
    WONOSOBO- Mbah Kandar warga Kecamatan Garung dihentikan oleh personel Satlantas Polres Wonosobo kemarin saat melintas di depan Mapolres wonosobo.  Polres mengimbau agar kakek yang memiliki kebiasaan unik, membonceng sepeda motor menghadap ke belakang sambil bersila itu bisa merubah kebiasaanya.

    Aksi unik membonceng sepeda motor menghadap ke belakang  telah banyak menghiasai beranda media sosial belakangan ini. Terungkap alasannya membonceng menghadap belakang untuk menghindari masuk angin saat membonceng menghadap depan.

    Hingga pada hari Selasa, (14/2) siang, Sang Kakek dihentikan petugas Satlantas Wonosobo saat melintas didepan Mapolres. Kasatlantas AKP SS.  Udiono yang mengetahui hal tersebut kemudian memberikan himbauan kepada Mbah Kandar agar tidak lagi mengulangi aksinya.
    “ Kita hentikan, kemudian kepada Mbah Kandar dan ojek yang memboncengkannya hanya diberikan himbauan agar tidak lagi membonceng menghadap ke belakang karena hal tersebut membahayakan sekali,” katanya.

    Dalam kesempatan itu, Kasatlantas juga memberikan helm untuk melindungi kepala Mbah Kandar, serta jaket agar tidak masuk angin.  “Harapan kami semoga lain kali Mbah Kandar membonceng motor dengan benar yaitu menghadap kedepan. Selain itu agar tetap mengutamakan keselamatan,” tandasnya.

    Mbah kandar atau akrab di panggil mbah legend memang tidak bisa membonceng sepeda motor menghadap ke depan. Laki- laki tua yang dianggap memiliki kemampuan supranatural itu, jika bepergian senantiasa menggunakan jasa ojek untuk mengantarnya, dan sudah bisa dipastikan akan membonceng menghadap ke belakang sambil bersila. (gus)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top