• Berita Terkini

    Monday, June 6, 2016

    Pebalap AHRT Siap Kibarkan Merah Putih di Jepang

    Gerry Salim
    JAKARTA - Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) akan memanfaatkan momentum putaran ketiga Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 untuk mengokohkan eksistensi pebalap Indonesia di kancah balap Asia. Turun di dua kelas, Supersports 600cc dan Asia Dream Cup para pebalap muda tersebut bertekad kibarkan merah putih di sirkuit Suzuka, Jepang.

    Dimas Ekky dan Gerry Salim pebalap AHRT yg berlomba di Supersports 600cc siap menambah poin maksimal di putaran ketiga ARRC di race pertama (4/6) dan race kedua (5/6).
    Berbekal keberhasilannya meraih posisi 6 di ajang balap yang lebih tinggi, CEV Moto2 European Championship, Dimas Ekky yang saat ini bercokol di posisi 5 kelasemen sementara optimis mampu memberikan poin tambahan di dua balapan akhir pekan ini.

    “Saya selalu berusaha memberikan yang terbaik di setiap ajang balap. Target saya membawa Merah Putih selalu berkibar di podium balap yang saya ikuti,” ujar Dimas Ekky.
    Hal tersebut juga diamini oleh Gerry Salim, pebalap posisi 7 kelasemen sementara ARRC. Bersama dengan Dimas Ekky, kedua pebalap tersebut yakin putaran ketiga ARRC di Suzuka ini akan menambah “kenangan manis” karir balap mereka.

    Dimas memiliki kenangan manis sebelumnya di Suzuka saat meraih sukses sebagai juara pertama di ajang Suzuka 4 Hours Endurance 2013. Demikian juga Gerry Salim. “Tahun lalu, saya bisa mengunci posisi 5 besar di All Japan Championship kelas GP3, setelah sukses finish di posisi 6 di sirkuit Suzuka ini. Selain itu, saya juga pernah juara 1 di kelas ADC di sirkuit Suzuka tahun 2013. Saya yakin balapan minggu ini di sirkuit yang sama juga akan menambah kenangan manis untuk nama harum Indonesia,” ujar Gerry Salim.

    GM Marketing Planning & Analysis Division AHM Agustinus Indraputra mengatakan semangat generasi muda bangsa ini patut didukung penuh sampai mencapai ke tingkat tertinggi.

    “Kami ingin mereka selalu tidak puas dengan apa yang mereka telah capai dan terus berusaha meraih yang lebih baik setiap balap. AHM melalui tim AHRT akan selalu mendukung perkembangan mereka sampai ke level balap dunia, MotoGP,” tutup Indraputra.

    Berbeda dengan seri-seri ARRC lainnya, balapan 2 Hour Endurance Race digelar khusus bagi para pebalap ARRC kelas Asia Dream Cup (ADC) dan para pebalap berbagai negara yang ingin menguji ketangguhannya memacu motor balap selama 2 jam di sirkuit Suzuka, Jepang. Dari Indonesia, balapan ketahanan ini diikuti pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), M Febriansyah atau Feri dan Yaasiin Gabriel Somma yang juga turun bertanding di kelas ADC pada akhir pekan ini (5/6).


    Keduanya akan turun dengan tim yang berbeda. Feri akan berperan sebagai pebalap ke 2 dengan nomor motor 112 didampingi oleh pebalap Australia Broc Pearson. Yaasiin Gabriel Somma akan menjadi pebalap pertama dan bertanding bersama Jaden Gunawardena asal Srilanka menggunakan motor nomor 116. Para pebalap ini akan menggunakan Honda CBR250R sebagai motor balapnya.

    Kendati berbeda tim dan saling merebut posisi terbaik, keduanya tetap akan mengeluarkan seluruh kemampuan hasil latihan intensif mereka saat balap nanti. Terlebih dalam 2 seri terakhir, para pebalap muda tersebut telah berhasil menjawab tantangan para lawannya di kelas ADC. Pada seri sebelumnya, Feri berhasil mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya dari podium tertinggi ADC, dimana untuk pertama kalinya mematahkan dominasi podium tertinggi dari pebalap Jepang. Sementara Yaasiin Gabriel Somma meraih posisi 8 besar. (jpnn)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top