• Berita Terkini

    Selasa, 11 Juni 2024

    Ratusan Emak-emak Antusias Ikuti Funtastic Pound Fit



    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-PLN UP3 Cilacap bersama Unit Layanan Pelanggan (ULP) Kebumen dan Gombong menggelar olahraga Pound Fit bersama ratusan warga, bertempat di halaman Pendopo Kabumian, Sabtu (8/6) sore.

    Setidaknya ada 208 warga Kebumen yang didominasi para ibu-ibu muda mengikuti senam pound fit yang tengah digemari kaum hawa terutamanya para emak-emak. Mereka terlihat antusias mengikuti senam yang digelar gratis dengan menyediakan banyak berbagai hadiah dan doorprize.

    Dipandu oleh instruktur proundpro level up Reta, dengan menggunakan matras dan tongkat khusus poundfit yang disebut ripstix para peserta senam terlihat kompak dan bersemangat mengikuti gerakan instruktur dengan irama musik tempo cepat.

    Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP) Kebumen dan Gombong, Muhdam Azhar dan Domianus Jati Kuncahyo mengatakan Funtastic Pound Fit sengaja digelar untuk mensosialisasikan aplikasi PLN Mobile agar masyarakat semakin mengetahui bahwa saat ini PLN sudah menghadirkan layanan digital yang memberikan kemudahan akses untuk layanan kelistrikan. 

    Ini cara unik PLN untuk mensosialisasikan aplikasi PLN Mobile. Kebetulan senam pound fit juga lagi booming, bisa dilihat emak-emak muda ini terlihat bergembira dan antusias mengikuti gerakan senam dengan tempo cepat mengikuti irama lagu dengan diiringi hentakan ripstix dan sorakan peserta senam,  tutur keduanya.

    Tak ketinggalan momen kekompakkan dan kegembiran ini dimanfaatkan para kaum emak-emak untuk ikut meramaikan konten pound fit melalui kamera handphone mereka. 

    Kegiatan yang juga diikuti oleh Wakil Bupati Kebumen Ristawati Purbaningsih menyampaikan rasa terimakasihnya kepada PLN. Karena menurutnya, warga masyarakat Kebumen belum sepenuhnya semua mengetahui layanan aplikasi PLN Mobile. 

    Rista berharap melalui event-event kreatif seperti ini PLN Mobile akan semakin dikenal oleh masyarakat dan akan semakin sering digunakan karena memang aplikasinya sangat bermanfaat. 

    Sementara itu, Manager PT PLN UP3 Cilacap Yudho Rahadianto disela-sela acara mengatakan kegiatan Funtastic Poundfit digelar dalam rangka untuk mensosialisasikan penggunaan PLN Mobile ditengah masyarakat. 

    Hari ini kami PLN UP3 Cilacap hadir di Pendopo Kabumian mensosialisasikan aplikasi PLN Mobile. Dan senam pound fit ini untuk hiburan aja karena lagi booming mas,   katanya. 

    Menurut Yudho Rahadianto layanan digital aplikasi PLN Mobile dihadirkan untuk memudahkan pelanggan mendapatkan berbagai pelayanan kelistrikan dengan menggunakan smartphone. 

    Namun demikian, pengguna aplikasi PLN Mobile di wilayah PLN UP3 Cilacap masih dirasa sangat minim. Untuk wilayah UP3 Cilacap yang meliputi ULP Kebumen, Gombong, Kroya, Cilacap Kota. Majenang, dan ULP Sidareja.

    Untuk wilayah UP3 Cilacap Downloader sudah 1 juta lebih. Namun, realisasinya yang bertransaksi pakai PLN Mobile baru sekitar 80.000 an mas,  paparnya. 

    Melalui PLN Mobile pengguna bisa melakukan berbagai transaksi seperti Pasang Baru, Tambah Daya, Pembayaran Listrik, dan Pembelian Token. Selain itu, pengguna juga bisa melaporkan gangguan ataupun keluhan tanpa harus perlu repot datang ke kantor PLN lagi, dengan begitu pelanggan pasti akan semakin dimudahkan dengan adanya aplikasi ini.

    Kegiatan PoundFit diikuti 200 peserta yang berasal dari seluruh wilayah Kabupaten Kebumen dan sekitarnya, serta bersinergi dengan beberapa instansi seperti, BNI Kebumen, Iconnet, Kormi Kebumen. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top