• Berita Terkini

    Selasa, 11 Juni 2024

    2024, Bulan Dana PMI Targetkan Rp 2 Milyar



    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Bupati Kebumen Arif Sugiyanto menyampaikan Bulan Dana PMI Kabupaten Kebumen di tahun 2024 ini ditargetkan Rp 2 miliar. Hal ini disampaikan Bupati saat kegiatan peluncuran Bulan Dana PMI Kabupaten Kebumen tahun 2024, di Pendopo Kabumian, Senin (10/6)


    Launching ditandai penyerahan kupon dari Bupati Kebumen selaku Ketua Panitia Bulan Dana 2024 kepada Ketua PMI Sabar Irianto. Turut hadir Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih, forkopimda, OPD, camat se-Kabupaten Kebumen, pengurus PMI kecamatan, perbankan, pimpinan RS se-Kabupaten Kebumen, dan sejumlah penerima manfaat layanan PMI Kebumen.

    Bupati Arif Sugiyanto mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Kebumen untuk berdonasi melalui PMI. Hal ini dilakukan untuk kegiatan sosial seperti penanggulangan bencana alam dan kegiatan kemanusiaan lainnya.

    “Target tahun ini Rp 2 miliar karena memang kebutuhannya meningkat. Saya doakan Pak Sabar dan jajarannya dapat mencapai target dan kita semua wajib men-support, menyosialisasikan kepada masyarakat akan kebutuhan yang harus dipenuhi dari PMI. Insyaallah sekalipun uang itu seribu rupiah kalau kita kompak semuanya tidak ada keberatan untuk operasional kemanusiaan di PMI. Tidak nyampe rokok satu bungkus dengan harga Rp25.000. Kali ini pensiun dari rokok, semua ditaruh di PMI Insya allah lebih dari Rp 2 miliar,” tutur bupati.

    Bupati juga mengucapkan terima kasih atas kinerja PMI Kebumen yang berkiprah untuk kemanusiaan dan untuk kemajuan SDM. Menurutnya, pelayanan kemanusiaan PMI Kebumen semakin maju, hebat, dan kreatif.

    “Semoga Allah SWT membalas kebaikan demi kebaikan yang telah ditorehkan oleh insan-insan kemanusiaan PMI Kabupaten Kebumen. Dengan mengucap bismillah, pada hari ini Senin 10 Juni 2024 saya nyatakan bulan dana PMI 2024 di-launching. Mari kita bergandengan tangan bersatu padu untuk memenuhi target,” kata bupati

    Seperti diketahui, di tahun 2023 lalu perolehan Bulan Dana PMI Kebumen hasilnya mencapai Rp1,6 miliar. Adapun tahun ini targetnya masih Rp2 miliar dan diharapkan perolehannya juga melebihi target.

    Sementara itu, Ketua PMI Kebumen Sabar Irianto menjelaskan pelaksanaan Bulan Dana PMI ini dilakukan selama tiga bulan mulai 1 Juni – 31 Agustus 2004 dan dapat diperpanjang hingga 31 September 2024.

    “Waktu tiga bulan ini kita manfaatkan semaksimal mungkin untuk Bulan Dana PMI Kebumen tahun 2024. Dibandingkan tahun lalu kita harus lebih gencar menggalang donasi kemanusiaan mengingat adanya PPPK, PPK di Kabupaten Kebumen dalam jumlah yang cukup besar. Juga akan menyasar kalangan pengusaha muda dan sektor pariwisata. Baik tempat wisata yang dikelola Pemkab maupun Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata). Dengan target Rp 2 miliar kami berusaha semaksimal mungkin untuk kemanusiaan,” pungkasnya. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top