• Berita Terkini

    Senin, 08 Juni 2015

    SDIT Athoriq Kunjungi Koramil Gombong

    SDIT Athoriq Kunjungi Koramil Gombong
    SUDARNOAHMAD/EKSPRES



    GOMBONG(Kebumen Ekspres) - Sedikitnya 45 siswa Ddan siswi SD Islam Terpadu (SDIT) Athoriq Gombong mengunjungi Koramil Gombong, baru-baru ini. Kunjungan tersebut merupakan upaya untuk memberikan pemahaman kepada siswa untuk mengetahui peran dan tugas anggota TNI AD yang sebenarnya sejak dini.

    Selain itu, dalam era pendidikan saat ini, materi pembelajaran tidak hanya diberikan guru kepada siswa di lingkup sekolah saja. Namun, siswa juga diajarkan untuk mengenal secara langsung di luar sekolah. Siswa yang diikutkan dalam kunjungan itu merupakan siswa kelas II sekolah yang beralamat di Jalan Yos Sudarso Gombong.

    Rombongan diterima oleh Danramil Gombong, Kapten Arm Sudarto dan anggotanya. Pada kesempatan tersebut, Anggota Koramil Gombong memberikan gambaran singkat mengenai keberadaan dan tugas pokok TNI AD.

    "Kami menyambut baik kunjungan ini. Semoga dapat meningkatkan disiplin serta wawasan kebangsaan bagi siswa–siswi. Karena disiplin harus di tanamkan kepada anak kita sejak dini,"kata Kapten Arm Sudarto.

    Menurutnya, kegiatan ini juga bertujuan agar anak-anak semakin dekat TNI. Serta kelak memiliki sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas serta mencintai tanah airnya. "Karena tantangan terberat yang di hadapi bangsa Indonesia adalah bagaimana menyiapkan SDM yang bermutu dalam jumlah yang memadai," tegasnya.

    Kepala SDIT Athoriq, Supriyani, kegiatan outdoor semacam ini adalah kegiatan rutin yang diikuti oleh siswa dan siswi SDIT Athoriq. Hal ini dilakukan agar para siswa mengenal lingkunganya. Sebelumnya, para siswa SDIT Athoriq Gombong juga pernah mengunjungi DPRD Kebumen. Bahkan ditempat itu mereka diizinkan menyaksikan rapat paripurna.(ori)

    =========================================



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top