• Berita Terkini

    Senin, 11 Maret 2024

    Gus Fauhan Siap Maju Pilkada Kebumen


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Meski Kebumen berpeluang melaksanakan pilkada pada 2025 mendatang, namun jika melihat PKPU Nomor 2  tahun 2024 Pilkada akan dilaksanakan pada Rabu, 27 November 2024 mendatang. Dalam hal ini beberapa tokoh atau figur di Kebumen kerap mendapatkan pertanyaan terkait kesiapan maju Pilkada.

    Bahkan perbinangan terkait pikada kini juga sudah mulai menghangat di Kebumen. Sejumlah tokoh pun mulai diisukan maju untuk memperebutkan kursi nomor satu di Kebumen.

    Hal ini pula yang dialami oleh adalah Gus M Fauhan Fawaqi atau yang akrab disapa Gus Fauhan.  Saat ditanya oleh awak media,  terkait pilkada pihaknya mengaku siap jika ada perintah dari para ulama atau kyai.

     Pihaknya mengaku siap jika nantinya mendapat amanah untuk maju sebagai calon bupati Kebumen 2024. Sejauh ini pihaknya masih tetap pada prinsip ngemban Dawuh Kyai.

    “Ya kalau saya, di manapun saya sampaikan satu saja bahasanya, Jika poro Kyai dawuh maka Berapapun saya siap. Jadi silahkan masyarakat Kebumen yang menilai,”  tegas Gus Fauhan, Jum'at (8/3).

    Disisi lain, Gus Fauhan Fawaqi yang merupakan putra dari Pengasuh Ponpes Al Kahfi  KH Afifuddin Chanif Al-Hasani itu kini juga terpilih menjadi Anggota DPRD Dapil VI Kebumen melalui PKB. Pihanya memperolehan suara by name sebanyak 8.138. Adapun total pemilih PKB di Dapil VI Kebumen dengan perolehan 32.098 suara.  Perlu diketahui bahwa dari I-VII Dapil di Kebumen, dan Dapil VI pemilih PKB terbanyak dari semua dapil di Kebumen.

    Selain Gus Fauhan sendiri, terdapat beberapa nama yang kerap diperbincangkan untuk menjadi orang nomor satu di Kebumen. Adapun beberapa nama tersebut yakni Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH MH, Pemilik SKN Group dan PERSAK Kebumen H Tursino yang juga merupakan anak dari Pengusaha H Khayub Muhammad Lutfi dan dr Faiz Alaudin Reza Mardhika yang juga merupakan anak dari Pengusaha dan juga Mantan Bupati Kebumen Ir H Mohammad Yahya Fuad SE.

    Selain itu beberapa nama lainnya yakni Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Zaini Miftah, Ketua PCNU Kebumen H Dawamuddin Masdar, Mantan Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz, Mantan Bupati Kebumen H Buyar Winarso SE, Ketua DPC PDI Perjuangan Kebumen Saiful Hadi dan Brigjen Inf TNI Thoyib Anwari.

    Selanjutnya yakni Lilis Nuryani yang juga merupakan istri Mantan Bupati Kebumen Ir H Mohammad Yahya Fuad SE, Wakil Bupati Kebumen Ristawati Purwaningsih, Rektor UMNU Kebumen Dr Imam Satibi dan juga Ketua DPC Gerindera Kebumen Solatun. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top