• Berita Terkini

    Minggu, 21 April 2024

    Wabup Ristawati Sudah Ndaftar Calon Bupati untuk Pilkada Kebumen 2024


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati (Wabup) Kebumen, Hj Ristawati Purwaningsih memastikan diri akan turut meramaikan bursa Pilkada Kebumen 2024.

    Politikus perempuan dari PDIP Kebumen ini akan maju sebagai bakal calon Bupati Kebumen dalam Pilkada 2024 mendatang. Hal tersebut disampaikan Rista usai menghadiri Rapat Evaluasi Pemilu yang di gelar KPU Kebumen, di Hotel Trio Azana Style, baru-baru ini.

    “Kalau saya dari Partai PDI Perjuangan tentunya menunggu perintah, dari partai mau seperti apa. Kalau saya sudah mendaftar, mendaftar bupati,” kata Rista kepada wartawan.

    Statment Wakil Bupati Kebumen Hj Ristawati Purwaningsih ini tentu menguatkan isu yang berkembang, bahwa PDI Perjuangan akan memajukan kader terbaiknya di Pilkada serentak 2024 yang direncanakan November 2024 nanti.

    “Jadi nanti dari PDI Perjuangan membuka pendaftaran semua mencalonkan. Pak Bupati mencalonkan, saya mencalonkan, dan yang lain mencalonkan semuanya. Dan nanti rekomendasi tetep dari sana (DPP),” terangnya.

    DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kebumen akan menjaring kader-kader partainya atau kader non partai ataupun di luar partai untuk dicalonkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kebumen. 

    Disinggung apakah sudah mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Kebumen dan akan berpasangan dengan siapa, Rista hanya menjawab sembari tersenyum kemudian meninggalkan lokasi. 

    “Nanti, sebentar lagi mas, bulan-bulan ini kita sudah mendaftar via online. Karena pendaftaran ke DPP melalui online. Dengan siapa nanti, semua serba mungkin ya. Saya menunggu perintah, menunggu tugas dari partai, apapun itu siap. Mohon doa restunya ya,” tegas Rista sembari melempar senyuman.

    Sebelumnya, diberitakan Bupati Kebumen Arif Sugiyanto juga sudah menyatakan siap kembali maju sebagai Bupati Kabupaten Kebumen di Pilkada serentak 2024 untuk periode 2024-2029. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top