• Berita Terkini

    Rabu, 24 April 2024

    Kebumen Jadi Tuan Rumah Popda Eks Karesidenan Kedu 2024


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Kabupaten Kebumen ditunjuk sebagai tuan rumah Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Eks Karesidenan Kedu 2024.  Even olahraga tingkat pelajar ini resmi dibuka Rabu (24/4) dan berlangsung hingga Jumat 26 April 2024.

    Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan Dan Olahraga Yanie Giat Setyawan menerangkan, sebanyak 834 atlet mengikuti ajang ini. Mereka berlaga di 9 cabang olahraga Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan, meliputi Pencak Silat, Bulu Tangkis, Voli Indoor dan Pasir, Sepak Bola, Bola Basket, Sepak Takraw, Karate, dan Takwondo. Peserta yang mengikuti POPDA ini merupakan pelajar SMP dan SMA/SMK.


    Yanie Giat Setyawan mengungkap, tujuan diselenggarakannya POPDA ini diantaranya memberikan kesempatan bagi pelajar guna mengembangkan minat dan bakatnya di bidang olahraga, sebagai ajang evaluasi pembinaan olahraga di sekolah-sekolah, sekaligus sarana memupuk, memelihara dan menggalang persatuan dan kesatuan diantara pelajar Karesidenan Kedu. "Saya yakin dan percaya para atlet pelajar kita mampu memberikan hasil yang maksiamal, bertanding dengan sportif, jujur dan berjiwa besar," ucapnya.

    Di bagian lain, Wakil Bupati Kebumen Ristawati Purwaningsih yang membuka kegiatan menyampaikan apresiasinya atas gelaran Popda di Kebumen ini.  Pembukaan POPDA tingkat Karesidenan Kedu 2024 berlangsung meriah. Hal ini terlihat dari  antusias peserta dan guru pendamping yang datang dari berbagai kota/kabupaten se Karesidenan Kedu.

    Menurutnya, POPDA ini bisa menjadi batu loncatan bagi para pelajar sekolah se Karesidenan Kedu untuk mengukir prestasi yang cemerlang di bidang olahraga sesuai bakat dan minatnya.

    "Mereka punya minat dan bakat untuk mengukir prestasi ke jenjang selanjutnya, melalui pembinaan prestasi di KONI di wilayahnya masing-masing, sehingga nantinya bisa berlaga di tingkat yang lebih tinggi baik provinsi, nasional maupun Internasional," ujar Wabup Rista yang kemarin mewakili Bupati Arif Sugiyanto.

    Wabup berpesan agar para peserta POPDA bisa menjunjung tinggi sportivitas dan memberikan hasil yang terbaik bagi sekolah yang diwakilinya.

    "Saya tekankan kepada para pelajar sekolah yang mengikuti POPDA ini kalau mereka memiliki hobi dan bakat bisa ditekuni, diasah sembari tidak melupakan tugas utama sebagai seorang pelajar yaitu belajar," ujarnya.

    "Jangan lupa hormati juga orangtua dan guru. Mudah-mudahan mereka bisa membawa nama baik Kabupatennya masing-masing, dan meningkatkan prestasinya sesuai bakat dan minatnya," tambahnya.


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top