• Berita Terkini

    Kamis, 01 Juni 2023

    UMNU Kebumen Jalin Kerja sama dengan ICCCM


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Univeristas Maarif Nahdlatul Ulama (UMNU) Kebumen menginisiasi kerjasama dengan International Cultural Comunication Center Malaysia (ICCCM). Ini juga diikuti oleh beberapa Perguruan Tinggi dan juga satuan Pendidikan baik Sekolah Menengah Atas (SMA) maupun Kejuruan (SMK) dan juga Madrasah Aliyah baik negeri maupun swasta di Jawa Tengah. 


    Kerjasama tersebut, bertujuan untuk membangun mutu pendidikan di Jawa Tengah. Adapun Penandatanganan kerjasama dilakukan di Gedung Cinema One SMK Ma'arif 1 Kebumen, Selasa (30/5/2023).


    Hadir dalam kesempatan tersebut Managing Indonesia Region Manager ICCCM Chyntia Wu, Rektor UMNU Kebumen Dr Imam Satibi MPdI, Konsultan ICCCM Indonesia Bahrudin MPd dan juga perwakilan dari Perguruan Tinggi dan juga Sekolah Negeri dan Swasta di Jawa Tengah dan Jawa Timur. 


    Saat ditemui Dr Imam Satibi MPdI menuturkan UMNU Kebumen memfasilitasi Perguruan Tinggi  dan juga satuan Pendidikan baik SMA, SMK, maupun Madrasah Aliyah untuk bersama sama menjalin kerjasama bersama dengan ICCM. Ini juga untuk memajukan sekolah dengan rujukan internasional. 


    Kerjasama tersebut bukan hanya sekedar belajar managemen saja, akan tetapi para lulusan perguruan tinggi di Indonesia juga bisa difasilitasi oleh ICCCM untuk belajar di luar negeri seperti di Tiongkok. “Untuk pertukaran guru dan Dosen juga dapat difasilitasi oleh ICCCM,” tuturnya. 

    Dikatakan, kerjasama ini dilakukan karena ICCCM memiliki jaringan yang cukup luas di seluruh dunia. Selain itu, ICCCM memiliki program yang lengkap tentang Dunia Pendidikan,  jadi kebutuhan sekolah ada semua, dan bisa dikerjasamakan melaui ICCCM tersebut. 


    “Menurut kami ini adalah kebutuhan sebagai Pendidikan yang ingin maju. Kalau kita hanya standart lokal saja atau nasional saja tentunya akan ketinggalan. Makanya sudah saatnya diera gelobal ini kita harus melek dan membuka wawasan melalui Pendidikan yang berkualitas," ujarnya. 


    Sementara itu dari ICCCM Chyntia Wu mengatakan ICCCM memfasilitasi Satuan Pendidikan di Indonesia untuk masuk ke kancah dunia Internasional. ICCCM sendiri memiliki berbagai macam project seperti training,  Profesional Development, Program Beasiswa, Students Exchange dan masih banyak lagi program yang dimiliki. 

    Dikatakan, ICCCM memiliki kerjasama dengan 42 negara di Dunia, baik di benua Eropa maupun di Asia. Selain itu sudah memiliki 400 lebih institusi yang tersebar di Tiongkok, Uzbekistan, Kamboja dan juga di Benua Eropa dan Afrika, serta negara negara lainnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top