• Berita Terkini

    Senin, 30 Januari 2023

    Bupati Kembali Lantik 47 Pejabat Administrator dan Pengawas


    KEBUMEN (kebumeneskpres.com)- Bupati Kebumen Arif Sugiyanto kembali menata ulang jajarannya. Kali ini, sebanyak 47 pejabat Administrator dan Pengawas di lingkup Pemerintahan Kabupaten Kebumen dirotasi. Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah berlangsung di Pendopo Kabumian, Senin sore (30/1/2023)


    Pejabat yang dilantik di antaranya terdiri dari Camat, Kabag, Sekretaris Dinas, Sekretaris Camat, Kepala Bidang, Lurah Kepala Seksi, Kepala Sub Bagian. Mereka merupakan pejabat eselon III dan eselon IV. 

    Bupati menyatakan, momentum pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan adalah sebuah agenda penting untuk proses pembangunan yang berkelanjutan. Karena bagaimanapun pembangunan akan terus berlanjut meski berganti orang.

    "Saya ingin memastikan rencana-rencana dan  program  pembangunan kita, maupun visi dan misi pembangunan daerah dapat terealisasi  dengan cepat. Hasilnya jelas, nyata dan dirasakan oleh masyarakat, karena itu program itu tidak boleh berhenti, meski berganti pimpinan," ujarnya.


    Untuk mewujudkan itu, lanjut Bupati, dibutuhkan pejabat-pejabat yang memiliki  kompetensi, profesionalitas serta visi dan misi yang juga searah dengan visi misi pembangunan Bupati. "Pemerintah Kabupaten Kebumen harus menjadi Pemerintah yang solid. Satu arah, satu irama dari lini teratas sampai lini terbawah," ucapnya.

    Ia meminta kepada para pejabat yang dilantik, untuk perlu segera melakukan konsolidasi di lingkungan kerja yang baru, agar kinerja organisasi bisa  optimal. Sehingga mampu mencapai target, sasaran dan tujuan yang ditetapkan. 

    "Saya berharap kepada pejabat yang dilantik bisa langsung bekerja cepat. Harus bersikap inovatif, antisipatif, kreatif, dan proaktif dalam melaksanakan tugas. Kembangkan inovasi, agar pelaksanaan tugas maupun pelayanan kepada masyarakat dapat semakin mudah, murah dan cepat," ujarnya. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top