• Berita Terkini

    Selasa, 05 April 2022

    Ramadan, Jl Soekarno Hatta Kebumen Jadi "Pasar Tiban"


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Memasuki Bulan Ramadan dan melandainya kasus Covid-19 di Kabupaten Kebumen, aktivitas warga mulai menggeliat. Salah satunya di Jalan Soekarno Hatta Kebumen yang kini dipenuhi para pedagang makanan.


    Di ruas jalan itu, persisnya di depan Pasar Tumenggungan, Pedagang menggelar aneka takjil dan menu buka puasa di sepanjang trotoar. Setiap sore, warga pun berbondong-bondong memborong aneka menu makanan untuk buka puasa.


    Terlebih,  banyak menu yang bisa dipilih warga. Misalnya mulai dari es buah, es cendol, gorengan, bakaran, martabak, hingga beragam sayuran siap saji serta berbagai minuman segar dan hidangan khas berbuka puasa. Harga makanan di tempat itu juga terjangkau. Seperti es dawet, pembeli hanya perlu merogoh kocek Rp 5 ribu untuk satu bungkus es.


    "Sebagian pedagang dari dalam pasar yang ngadain kalau nggak salah dari Disperindag. Kalau saya baru berjualan disini karena di tempat kerja saya libur," kata Asep (35) salah satu pedagang es dawet warga Desa Depokrejo Kecamatan Kebumen.


    Juga Yuni (29), sengaja berjualan es campur dan kolak di tempat itu. Ia memilih menyajikan menu itu karena saat berbuka puasa banyak dicari. “ Buka mulai pukul 16.00  WIB sampai habis magrib,” ujarnya.

    Selain menjadi berkah bagi pedagang, pasar musiman itu juga memberi berkah kepada juru parkir. Ramainya pembeli yang mampir di lokasi itu, membuat pengelola parkir untuk mendapatkan rezeki lebih.(fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top