• Berita Terkini

    Selasa, 05 April 2022

    Pelajar Kebumen Diduga Jadi Korban Klitih Jogjakarta


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Kabar duka datang dari salah satu pelajar asal Kebumen Daffa Adzin Albasith. Korban sempat mendapatkan perawatan medis di rumah sakit. Namun naas jiwanya tidak tertolong. Informasi dari pihak keluarga menyebutkan kala itu korban diketahui akan membeli makanan untuk makan sahur.



    Daffa Adzin Albasith yang merupakan pelajar asal Kebumen menjadi korban aksi kejahatan jalanan (klitih) di Jalan Gedongkuning, Kotagede, Kota Yogyakarta, dini hari, Minggu (3/4/2022). Korban mengalami luka di bagian kepala akibat pukulan benda keras dan akhirnya meninggal dunia.


    Daffa Adzin Albasith merupakan anak dari pasangan Madkhan Anis dan Turyani Widiastuti. Madkhan Anis  juga merupakan Anggota DPRD Kebumen. Daffa Adzin Albasith merupakan siswa SMA Muhammadiyah 1 Jogja.

    Saat ditemui dikediamannya di Desa Karangduwur Kecamatan Buayan Madkhan Anis mengatakan pihaknya belum tahu pasti kronologi kejadian tersebut. Karena pada waktu itu pihaknya focus terhadap perawatan luka anaknya yang dirawat dirumah sakit RSPAU Dr Hardjukito. 


    Menurutnya saat itu korban bersama temannya sedang mencari makan untuk sahur dengan berboncengan. Namun tiba-tiba dipukul oleh orang tak dikenal. Dirinya berharap kepada pihak berwajib agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali agar mengusut para pelakunya.


    Sementara itu, ibu korban Turyani Widiastuti menyampaikan jika anaknya termasuk rajin dan rapih jika berada di rumah. Anaknya cenderung pendiam hanya seperlunya saja ketika menyampaikan sesuatu. Akan tetapi daffa teman-temanya cukup banyak ada dari berbagai komunitas.

    Bahkan setelah pemakaman korban masih banyak teman-temanya yang berkunjung kerumah duka bahkan ada yang menyempatkan bertaziah kemakamnya di area pemakan desa setempat.

    Ucapan belas sungkawa untuk Daffa Adzin Albasith juga banyak di Media Sosial. Beberapa tulisan. Beberapa diantaranya mendoakan agar almarhum husnu khotimah.  Adapula tulisan yang mengungkapkan agar darurat klitih di Jogja segara mendapatkan solusi. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top