• Berita Terkini

    Minggu, 06 Maret 2022

    OKLC Sasar Wisatawan untuk Patuh Prokes


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Seiring kembali meningkatnya COVID-19 di sejumlah wilayah, Polres Kebumen melalui Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi (OKLC) 2022 terus gencar menyosialisasikan protokol kesehatan "Prokes".


    Bukan hanya di jalan raya, operasi ini juga menyasar para pengunjung objek wisata untuk patuh Prokes.  Pagi ini Polres Kebumen menggelar OKLC di objek wisata Gading Splash Water, di Pejagoan, para pengunjung kembali diingatkan untuk mengenakan masker, Minggu (6/3/2022).


    Terlihat petugas patroli jalan kaki sambil mengingatkan pengung, sembari membagikan masker kepada pengunjung yang abai Prokes.  Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres AKP Tugiman, hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Virus COVID-19 di tempat wisata. 

    "Saat ini banyak kemungkinan penularan. Termasuk di tempat wisata, jika warga abai terhadap Prokes, bisa saja menularkan. Sehingga, OKLC diarahkan ke sana," jelas AKP Tugiman.


    AKP Tugiman mengapresiasi warga yang masih tertib Prokes, karena dari hasil pantauan mayoritas tetap mengenakan masker saat liburan.  Ia meminta dukungan kepada masyarakat Kebumen untuk mendukung OKLC dengan kompak menjaga Prokes.

    Selain mengimbau warga agar selalu mengenakan masker, Polres Kebumen juga membagikan selebaran tetang OKLC yang sedang digelar hingga tanggal 14 Maret 2022 mendatang. Warga masyarakat juga diimbau untuk tertib berlalu lintas saat berkendara di jalan raya. Keberhasilan OKLC, menurut AKP Tugiman, selain menurunnya angka positif COVID-19, juga menurunnya pelanggaran lalu lintas di tengah masyarakat. (win/cah)



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top