• Berita Terkini

    Jumat, 04 Februari 2022

    Bupati Kebumen Bertekad Bangun Stadion Chandradimuka


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto menyampaikan, menyaksikan langsung Persak Kebumen berlaga di Stadion Chandradimuka menjadi mimpi bersama seluruh pecinta olahraga sepak bola di Kebumen. Bupati Arif pun menginginkan hal yang sama.


    Oleh karena itu,  Bupati Arif bertekad merenovasi Stadion Chandradimuka yang saat ini belum layak. Orang nomor satu di Kebumen itu menargetkan, di era kepemimpinannya, mimpi bersama pecinta bola dan warga Kebumen pada umummnya itu bakal terwujud.


    Hal itu disampaikan Bupati saat ditemui awak media usai menerima jajaran pemain, manajemen dan ofisial Persak Kebumen di Pendopo Kabumian, Jumat (4/2/2022).Dalam kesempatan itu, Bupati Arif melepas tim kebanggaan Kebumen tersebut berangkat ke Kabupaten Kendal dalam rangka mengikuti Liga 3 Indonesia 2021 Putaran Nasional.


    Bupati  Arif Sugiyanto mengaku cukup bangga dengan prestasi yang diraih Persak Kebumen yang berhasil melaju ke putaran nasional  Liga 3 Indonesia. Arif pun berharap, Persak dapat meraih target lolos ke Liga 2 musim mendatang.



    "Kita cukup bangga dengan torehan Persak Kebumen yang menjadi sejarah untuk sepak bola Kebumen. Di putaran nasional, kita doakan persak menjadi Champions (juara), atau setidaknya masuk di 8 besar putaran nasional sehingga musim depan lolos Liga 2," ujar orang nomor satu di Kebumen tersebut.


    Dalam kesempatan itu, Bupati pun menyadari dan bisa memahami keinginan para pendukung Persak yang ingin menyaksikan langsung tim kesayangannya berlaga di stadion sendiri. Tidak seperti sekarang yang harus "numpang" di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.


    Terkait hal tersebut, Bupati menyampaikan keberadaan stadion yang memenuhi standar untuk menggelar pertandingan resmi PSSI bukannya tidak ia pikirkan. Disampaikan Bupati Arif, memiliki stadion yang megah juga menjadi keinginannya dan keinginan jajaran Pemkab Kebumen.


    "Saat ini stadion Chandradimuka sepeti tidur pulas. (itu pula) PR kita adalah Stadion. Stadion kita sudah tidak layak, untuk liga 3 saja tidak layak. Kapasitasnya masih kurang, banyak fasilitas yang rusak," katanya.

    Bupati Arif mengatakan, ia telah memiliki rencana terkait Stadion kebanggaan Kebumen tersebut. Rencana pertama, Bupati Arif akan memperluas kapasitas stadion dari 2000 menjadi 5000. Pilihan kedua, membangun stadion yang baru dengan kapasitas lebih besar.


    Dari dua alternatif itu, Bupati Arif menilai, memperluas dan menambah kapasitas stadion menjadi pilihan yang "paling cepat" diwujudkan. Arif menargetkan Pendukung Persak bisa menyaksikan tim kesayangannya berlaga di rumah sendiri bakal terwujud di era kepemimpinannya.


    "Paling mudah ya memperluas stadion. Kita akan upayakan dipusat, sekarang hurung pantes. Paling tidak di era kepemimpinan kam,  Persak bisa masuk nasional dan bertanding di rumah sendiri," katanya.

    Di tempat yang sama, Manajer Persak Kebumen, HM Tursino Senno, menyampaikan sangat mengapresiasi dukungan Bupati Kebumen. Dukungan itu sangat berharga dalam mengarungi  Liga 3 Indonesia 2021 Putaran Nasional. "Kita semua mohon doa dukungan serta masukannya kepada Pak Bupati. Untuk yang masuk liga 2 diambil 8 besar, kita optimis 100 persen pak bupati juga 100 persen. Mudah-mudahan nanti dari 8 tim salah satunya Persak Kebumen," ujar Senno.


    Sejauh ini, Senno menambahkan para pemain jajaran pelatih telah siap lahir batin membawa yang terbaik untuk Kebumen. Mereka pun meminta dukungan dari masyarakat dan pecinta bola di Kebumen. "Kita akan berangkat besok Sabtu (4/2)," ujarnya.


    Persak sendiri tergabung dalam grup H bersama PSKB Bukit Tinggi, PS Jembrana dan PS Palembang. Pertandingan fase grup akan digelar di Stadion Kebondalem Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Dalam hal ini Persak berstatus tuan rumah.


    Putaran liga 3 nasional sendiri menggunakan format kompetisi. Dari 64 peserta akan diambil 8 besar yang selanjutnya promosi ke Liga 2 musim 2022/2023 mendatang.(fur/cah)





    Berita Terbaru :


    Scroll to Top