• Berita Terkini

    Kamis, 09 September 2021

    Lima Perpustakaan di Kebumen Dapat Penghargaan


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak lima perpustakaan terbaik di Kebumen, meraih Akreditasi Perpustakaan Nasional. Atas prestasi ini, kelima perpustakaan ini mendapat  Piagam Penghargaan dan Tropi.


    Penghargaan diserahkan Bupati Kebumen Arif Sugiyanto bertepatan Hari Literasi Internasional, Rabu (8/9/2021), di Pendapa Rumah Dinas Bupati. 



    Lima perpustakaan sekolah dan dua perpustakaan desa itu masing-masing Perpustakaan SDN 1 Sidomukti Kecamatan Kuwarasan yang Terakreditasi A. Kemudian, Perpustakaan SDN 1 Kedawung Pejagoan Terakreditasi A, Perpustakaan SMP Muhammadiyah 2 Kebumen Terakreditasi A. Berikutnya, Perpustakaan Desa Gemeksekti, Kecamatan Kebumen, Terakreditasi A, dan Pepustakaan Desa Pejengkolan Kecamatan Padureso Terkreditasi B.


    Di saat bersamaan, Bupati Arif Sugiyanto juga menyerahkan Piagam dan Tropi Lomba Literasi Tingkat Provinsi Jateng 2021. Perpustakan Logika SMAN Prembun meraih Juara 3 Lomba Perpustakaan SMA Tingkat Provinsi Jateng.

    Kemudian Supriyono, Pustakawan Disarpus Kebumen meraih Juara 3 Pustakawaan Berprestasi Tingkat Provinsi Jateng. Sedangkan Fatwa Siskia Al Hawa , siswi SDIT Ibu Abbas Kebumen meraih Juara 5 (Harapan2) Lomba Bercerita Tingkat Provinsi Jateng.

    Bupati Kebumen Arif mengapresiasi atas capaian beberapa perpustakaan sekolah dan perpustakaan desa yang mampu meraih akreditasi unggul dari Perpustakaan Nasional. Pihaknya berharap prestasi tersebut terus dipertahankan dan ditingkatkan sehingga bisa menginspirasi pengelola perpustakaan dan mampu meningkatkan minat baca di Kabupaten Kebumen.

    Lebih jauh Bupati menaruh respek atas prestasi perpustakaan sekolah, pustakawan Disarpus Kebumen serta siswa sekolah yang mampu meraih juara pada Lomba Literasi Provinsi Jateng. Penghargaan tersebut tentu didukung kinerja segenap dewan guru dan pengelola perpustakaan.

    "Dengan ini diharapkan bisa meningkatkan budaya membaca dan mendorong masyarakat untuk meningkatkan minat baca dan budaya membaca agar masyarakat semakin cerdas dan beradab,” katanya.

    Acara dihadiri Sekda Kebumen Ahmad Ujang Sugiyono, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpus) Kabupaten Kebumen Dwi Suliyanto dan GPMB Kabupaten Kebumen. (*)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top