• Berita Terkini

    Kamis, 09 September 2021

    Covid Masih Mengancam, Warga Diminta Waspada


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Warga Kabupaten Kebumen dihimbau tidak sekalipun lengah terhadap ancaman covid-19.  Hingga saat ini, kasus positif Covid 19 masih ditemukan di kota ini.


    Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres Iptu Tugiman menyampaikan, meski telah menurun namun harus tetap diwaspadai.  Seperti kemarin, Kamis (9/9/2021), Polsek Buayan bersama Satgas PPKM melakukan tracing kepada warga Desa Tugu, Kecamatan Buayan, yang kontak erat dengan pasien positif Covid 19.


    "Masih ditemukan kasus Covid 19. Kami mengajak warga tetap kompak Prokes. Harus kita waspadai bersama," jelas Iptu Tugiman.

    Lanjut Iptu Tugiman, kepada warga yang kontak erat dengan pasien positif Covid 19 harus melakukan Isoman dan menahan diri keluar rumah.  Warga juga diharapkan lebih peduli kepada warga yang tengah menjalin Isoman dengan memberikan bantuan makanan. 


    "Jika ada warga yang menjalani Isoman jangan malah dikucilkan, tapi diberikan bantuan dan disemangati. Tapi tetap harus jaga jarak juga," katanya. 

    Masih dalam rangka menekan laju covid, Polres juga menggelar Kegiatan Kepolisian Rutin yang Ditingkatkan atau KRYD dengan sasaran Operasi Yustisi kepada warga masyarakat yang tidak patuh Prokes.

    Kamis pagi, Sat Lantas Polres Kebumen menggelar patroli jalan kaki sambil sambil mengingatkan pengunjung pasar pagi Kebumen, untuk mengenakan masker. Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres Iptu Tugiman, menyampaikan secara umum warga sudah tertib Prokes. "Hasil pantauan secara umum sudah tertib. Tertib mengenakan masker," jelas Iptu Tugiman. 


    Lanjut Iptu Tugiman, ada beberapa warga dibagikan masker cadangan oleh Sat Lantas kada kesempatan itu. Petugas juga mensosialisasikan pentingnya aplikasi Peduli Lindungi sebagai syarat bepergian.(win/cah) 



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top