• Berita Terkini

    Minggu, 22 Agustus 2021

    1.000 Dosis Vaksin untuk Warga Kebumen dari Partai Nasdem


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Program vaksinasi Covid-19 terus digencarkan di Kabupaten Kebumen. Tak tanggung-tanggung dalam partisipasinya untuk Kabupaten Kebumen Satgas Covid Partai Nasdem memberikan 1.000 dosis vaksin tahap I dalam vaksinasi massal gratis di Kabupaten Kebumen. 


    Program vaksin bertajuk  Nasdem Peduli ini dilakukan di dua tempat. Sebanyak 600 dosis digelar di GOR Manunggal Gombong dan 400 dosis vaksin dilaksanakan di Kantor Pemasaran Tradha Group Jalan Pahlawan Kebumen Kamis-Jumat (19-20/8/2021). Program vaksinasi oleh Partai Nasdem di Kebumen ini akan berkelanjutan.


    Hadir dalam tinjuan pelaksanaan vaksinasi Bupati Kebumen, H Arif Sugiyanto SH, Ketua Komisi VII DPR RI dari Fraksi Nasdem Sugeng Suparwoto, Ketua DPP Nasdem Bidang Perempuan dan Anak Amelia Anggraini, Ketua DPD Partai Nasdem Kebumen H Awaludin Chamid, Pendiri Tradha Group yang juga Bupati Kebumen periode 2016-2021 Ir H Mohammad Yahya Fuad SE bersama keluarga juga Direktur Tradha Foundantion dr Faiz Alauddien Reza Mardhika juga hadir di lokasi vaksinasi.


    "Kami akan mengupayakan melanjutkan vaksinasi massal di Jawa Tengah termasuk di Kebumen," ujar Ketua Komisi VII DPR RI dari Fraksi Nasdem Sugeng Suparwoto di sela-sela acara.


    Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH mengapresiasi Partai Nasdem yang telah melaksanakan vaksinasi di Kabupaten Kebumen. Vaksinasi Partai Nasdem sangat membantu Pemkab Kebumen di tengah tingginya antusiasme masyarakat dalam mengikuti vaksinasi dan kurangnya stok vaksin.


    Bahkan dalam pendaftaran online melalui website corona.kebumenkab.go.id sudah ada antrean 4.000 orang pendaftar. Jumlah itu akan diselesaikan bersamaan dengan hari jadi ke-392 Kebumen, Sabtu (21/8)

    Saat ini vaksinasi di Kebumen mencapai 27 persen penyerapannya rangking satu terbaik di Jateng. Namun dari segi jumlah Kebumen nomor dua setelah Kota Semarang. Saat ini Pemkab Kebumen masih mengalami tunggakan vaksinasi tahap II sebanyak 72.000 dosis vaksin. Hal ini menunjukan kecepatan vaksinasi pertama yang diupayakan pemerintah cukup baik.

    "Memang kendalanya, vaksin berasal dari pemerintah pusat. Jadi kita sifatnya selalu menunggu kiriman vaksin dari pusat. Jadi kita juga berharap, kiriman vaksin ini bisa datang tepat waktu," tandas Bupati.


    Founder Tradha Group Ir H Mohammad Yahya Fuad SE menyambut baik upaya yang dilakukan oleh Partai Nasdem dengan melaksanakan vaksinasi. Dia pun berharap vaksinasi dari Partai Nasdem di Kebumen tidak berhenti, tetapi terus berlanjut. "Melalui program vaksinasi tersebut diharapkan terbentuk kekebalan komunal bagi masyarakat, sehingga pandemi Covid-19 segera berakhir," ujar Yahya Fuad.

    Sementara itu, Ketua DPP Nasdem Bidang Perempuan dan Anak, Amelia Anggraini mengatakan, pihaknya akan berupaya membantu pemerintah Kabupaten Kebumen dan beberapa kabupaten di Jawa Tengah untuk menyuplai vaksin yang akan diadakan secara mandiri oleh Partai Nasdem. Selain itu, sebagai pemerhati perempuan pihaknya mendorong program vaksinasi terhadap ibu hamil. Program vaksinasi ini Amelia akan menggandeng para tokoh masyarakat untuk mensukseskan program vaksinasi.


    "Kesadaran masyarakat harus dipupuk akan pentingnya divaksin, jadi vaksin itu perlu karena untuk membangun imunitas yang sangat krusial. Semua harus terlibat untuk mendukung proses vaksinasi termasuk tokoh masyarakat, agar masyarakat sehat sehingga bisa memulihkan ekonomi, sehat adalah sesuatu yang fundamental," ujarnya. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top