• Berita Terkini

    Minggu, 22 Agustus 2021

    26 Pelajar Kebumen Terima Bea Siswa dari Tradha Foundation


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- PT Tradha Gombong punya cara mulia untuk memeringati Hari Jadi Kebumen ke 392. Dalam momen ini, PT Tradha melalui Tradha Foundation memberikan bea siswa pendidikan bagi putra-putri terbaik di Kota ini.


    Program bertajuk "Program Cita 2021" ini menyasar siswa-siswi berprestasi namun tidak beruntung dari sisi ekonomi. Kali ini, ada 26 pelajar dan mahasiswa berprestasi yang mendapatkan bea siswa. Rinciannya, ada tiga mahasiwa S1 UGM, 21 pelajar SMA/ SMK sederajat, satu pelajar SD dan satu SMP. Mereka dinyatakan berhak mendapatkan bea siswa melalui proses seleksi yang ketat.


    Pemberian bea siswa dilakukan Direktur Tradha Group dan Tradha Foundation dr Faiz Alauddien Reza Mardhika di Pendopo Ascendia Centre Gombong, Sabtu (21/8/2021). 

    Dokter Reza, sapaan Reza Mardhika menyampaikan Tradha Foundation fokus membantu para putra-putri Kebumen untuk berani untuk bermimpi setinggi mungkin. Termasuk didalamnya tentu saja, mimpi mengenyam pendidikan yang tinggi tanpa harus mengkhawatirkan permasalahan finansial.


    "Yang menjadi titik berat kami adalah bagimana para putra putri Kebumen berani untuk bermimpi setinggi mungkin. Memiliki Keberanian bermimpi untuk memiliki pendidikan yang tinggi, tanpa menghawatirkan permasalahan Finansial. Karena banyak mimpi mimpi tinggi terkubur, karena ketakutan akan biaya pendidikan," ujarnya


    Seringkali karena persoalan ekonomi, membuat cita-cita dan potensi anak-anak berprestasi ini terkubur begitu saja dan layu sebelum berkembang.


    Beasiswa Tradha Foundation juga menyediakan mentoring, pelatihan bakat, kajian agama, pelatihan kepemimpinan dan kewirausahaan. Sehingga terciptanya putra-putri terbaik Kebumen yang memiliki mindset menciptakan lapangan pekerjaan bukan mencari lapangan pekerjaan.


    .


    "Saya percaya bahwa dasar dari setiap negara adalah pendidikan para pemuda. Saya berharap bisa berkontribusi untuk memajukan pendidikan di kampung halaman saya tercinta," ujar dr Reza yang kemarin didampingi Direktur Program Cita dan Gapai, Adelia Aziza SE Bsc IB.


    Tak kalah penting melalui program ini, Reza Mardhika ingin  menekankan akan pentingnya cinta pada kampung halaman Kabupaten Kebumen. Kedepan akan diharapkan akan lahir generasi muda yang memiliki prestasi tinggi namun tetap mencintai dan membangun  Kebumen.


    Dengan latarbelakang itu pula, pihaknya mensyaratkan para penerima bea siswa  S1 bersedia mengabdi di Kebumen minimal satu tahun setelah kelulusan mereka.


    Tradha Foundation didirikan oleh founder Tradha Group yang juga Bupati Kebumen periode 2016-2021 Ir H Mohammad Yahya Fuad SE bersama istri Dra Hj Lilis Nuryani. Yayasan ini memiliki tiga pilar, yakni Pilar Pelayanan Kesehatan dan Sosial (Ascendia), Pilar Pemberdayaan Masyarakat (Kriya) dan Pilar Pendidikan (Cita dan Gapai).


    "Tradha Foundation berharap mampu menjadi wadah untuk peningkatan kapasitas masyarakat Kebumen, juga terus bergerak serta berkontribusi bagi kemajuan umat, tegas dr Reza.(fur/cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top