• Berita Terkini

    Minggu, 13 Desember 2020

    Menghilang, Pelajar di Kebumen Ditemukan Tewas di Pantai


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Menghilang dari rumah, seorang remaja berusia 17 tahun ditemukan meninggal di pesisir Pantai Tegalretno Desa Tegalretno Kecamatan Petanahan, Minggu (13/12/2020).  Korban berinisial HB (17), warga Desa Mengkowo Kecamatan Kebumen diketahui masih berstatus pelajar.


    Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubbag Humas Polres Iptu Sugiyanto mengungkapkan,  HB yang sebelumnya dikabarkan terseret arus sungai saat bermain di aliran sungai Kedungbener Desa Mengkowo.


    "Kemudian, jenazah ditemukan oleh warga yang akan mencari ikan sekitar pukul 07.00 WIB di pesisir Pantai Tegalretno Desa Tegalretno Kecamatan Petanahan Kebumen, Minggu (13/12).



    Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, korban pada hari Jumat (11/12) sekitar pukul 13.00 WIB berenang di Sungai Kedungbener saat arus air besar. Korban yang tidak bisa menguasai arus, hanyut terbawa derasnya aliran sungai. Saat ini korban telah diserahkan kepada anggota keluarga untuk dimakamkan. 


    Ketua TIM Basarnas Cilacap Amin R, mengatakan, korban diketahui masih berstatus pelajar SMK. Pencarian dilakukan dengan menyusuri bagian sungai melibatkan tim gabungan."Jazad korban ditemukan sejauh 12 KM dari lokasi kejadian. Saat itu jasad Korban ditemukan masih didalam air," ujarnya yang kemarin bersama Bako Humas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kebumen, Heri Purwoto.


    Heri menambahkan, usai kejadian itu pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak bermain di aliran sungai. Mengingat kondisi cuaca akhir akhir ini curah hujan cukup tinggi sehingga menyebakan air sungai meluap dan cukup deras. "Saat ini curah hujan masih tinggi dan aliran sungai cukup deras, kami menghimbau warga masyarakat jangan bermain di sungai dan harus memperhatikan keselamatan diri.


    Ungkapan senada disampaikan KabagHumas Polres Kebumen.  "Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk mengawasi putra putrinya kemana bermain. Cuaca seperti ini, sungai bukan tempat yang aman untuk bermain," imbau Iptu Sugiyanto. (win/cah/fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top