• Berita Terkini

    Rabu, 14 Oktober 2020

    Pasar Unggas Kebumen Akan Dibangun Jadi Pujasera


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Pemerintah Kabupaten Kebumen akan mengubah Pasar Unggas Tamanwinangun menjadi Pusat Jajanan Serba Ada (Pujasera). Setelah menjadi pusat jajanan, kawasan tersebut akan menjadi pusat keramaian. Hal ini didukung pula terdapat Kampus UNS di bekas rumah sakit lama.


    Tekait dengan rencana Pujasera disampaikan oleh Bupati Kebumen H Yazid Mahfudz kepada beberapa awak media beberapa waktu lalu.  Dalam kesempatan itu, Bupati juga menegaskan terkait rencana hibah bekas rumah sakit lama untuk UNS. “Selama ini bekas rumah sakit lama mangkrak. Untuk itu akan digunakan untuk Kampus UNS,” katanya (14/10/2020).


    Meski dihibahkan, namun untuk bangunaan yang masuk cagar budaya tidak akan dirubah. Melainkan hanya dihuni saja. Jika kawasan dan bangunan tersebut, terus dibiarkan mangkrak, selain sangat  disayangkan juga dapat menjadi temuan. “Dari pada mangkrak dan dapat menjadi temuan, lebih bermanfaat jika dihibahkan. Ini juga demi kepentingan pendidikan,” tuturnya.


    Bupati H Yazid kembali menyampaikan pentingnya keberadaan Universitas Negeri di Kebumen. Sebab tantangan ke depan tentunya akan semakin berat, sehingga membutuhkan SDM yang benar-benar berkualitas. Pemerintah mengupayakannya dengan menyiapkan fasilitas pendidikan yang memadai, termasuk adanya Perguruan Tinggi Negeri. "Tolak ukur Kabupaten dikatakan maju jika ada perguruan tingginya, apalagi ini perguruan tinggi negeri,” katanya.


    Untuk proses pembangunannya sendiri harapannya bisa dimulai pada 2021 mendatang. Adanya kampus negeri di kawasan tersebut akan berdampak sangat luas. Dimana nantinya akan ada ratusan atau bahkan ribuan mahasiswa yang berada ditempat tersebut. 


    Selain itu kawasan Kodim 0709/Kebumen saat ini, akan menjadi sentral ekonomi. Disisi lain exit tol berada di Desa Sidamara, maka Stasiun Kebumen jadi tengah kota. Adanya kampus, kuliah mahasiswa UNS S1 juga agar kawasan tersebut tidak rusak dan mangkrak.


    Terkait masa Pandemi Corona, Bupati H Yazid kembali mengingatkan pentingnya  penerapan protokol kesehatan.  Hal tersebut dilaksanakan guna mencegah penyebaran penularan virus corona. Menjaga kesehatan menjadi hal yang sangat penting. Namun kegiatan masyarakat juga penting agar perekonomian terus berjalan. (mam) 


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top