• Berita Terkini

    Minggu, 11 Oktober 2020

    Gedung PAC Muslimat NU Kutowinangun Dibangun


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Dalam waktu dekat, pengurus PAC Muslimat NU Kecamatan Kutowinangun Kabupaten Kebumen akan memiliki gedung baru. Pembangunan gedung baru yang berlokasi di di Desa Kutowinangun, Kecamatan Kutowinangun, Kebumen itu baru saja dimulai. Ini ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bendahara PCNU Kebumen H Arif Sugiyanto SH, Minggu pagi (11/10/2020).

    Hadir kemarin, Ketua PCNU Kebumen KH. Dawamudin Masdar MAg, Ketua PAC Muslimat Kutowinangun Hj Titik Wahyuni, Syuriah MWC NU Kecamatan Kutowinangun, Ketua Tanfidziyah MWC NU Kecamatan Kutowinangun, Ketua Ranting NU, ketua Ranting Muslimat, serta sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

    Ketua Tanfidziyah PCNU Kebumen KH Dawamudin Masdar dalam sambutannya menyampaikan selamat atas dibangunnya gedung Muslimat NU Kutowinangun. Ia berharap pembangunan ini lancar sampai akhir peresmian penggunaannya nanti. 


    "Gedung ini menjadi simbol kesolidan pengurus Muslimat NU yang berada di Kecamatan Kutowinangun. Ini juga menjadi tekad bersama berjuang untuk Kejayaan NU dan NKRI. Saling bantu membantu dan saling koordinasi sesama pengurus PAC juga Ranting lebih di tingkatkan supaya pembangunan gedung Muslimat Kutowinangun segera selesai,” wanti-wantinya.


    Sementara itu, Bendahara NU PCNU  Kebumen, Arif Sugiyanto, menyampaikan kebersamaan, kerukunan sangat diperlukan dalam pembinaan keagamaan agar terbentuk manusia yang berakhlak mulia. 


    "Dengan adanya pembangunan gedung Muslimat, kami berharap warga Muslimat khususnya di kecamatan Kutowinangun dapat memanfaatan bangunan untuk kemaslahatan umat dan peningkatan kualitas sumber daya manusia," imbuh Arif.


    Di kesempatan yang sama, Ketua Pembangunan gedung Muslimat Kutowinangun H Mukhsinul Mubarok MSi menyampaikan lokasi pembangunan PAC Muslimat NU Kecamatan Kutowinangun berada di Desa/Kecamatan Kutowinangun.


    Tanah  tersebut merupakan Tanah wakaf yang rencananya akan dibangun dengan ukuran bangunan 15 X 9 m terbagi menjadi dua lantai. Untuk tahap pertama dibangun lantai satu dan pengedakan dengan rencana anggaran biaya Rp 550 juta.


    Adapun Sumber biaya dari pembangunan gedung ini merupakan sumbangan warga masyarakat muslimat dan NU serta para aghniya. Pengerjaan direncanakan 5 bulan dan untuk tahap 2 direncanakan tahun berikutnya. Gedung ini direncanakan untuk kegiatan keummatan baik muslimat, Fatayat, Ansor, IPPNU, IPNU ataupun kegiatan NU lainnya.

    Puncak acara yakni peletakan batu secara simbolis dilakukan oleh Bendahara umum PCNU Kabupaten Kebumen H. Arif Sugiyanto, SH yang diikuti doa bersama oleh para ulama dan undangan yang hadir. (pri/cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top