• Berita Terkini

    Kamis, 27 Agustus 2020

    Ruang Pelayanan Polres Disidak, Warga Diminta Patuhi Protokol Kesehatan

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Kewaspadaan tinggi dilakukan Polres Kebumen menyikapi melonjaknya kasus Covid-19 di kota ini. Seperti terlihat kemarin, Kapolres Kebumen, AKBP Rudy Cahya Kurniawan melakukan inspeksi mendadak (sidak) di  ruang pelayanan publik Polres Kebumen.

    Didampingi Wakapolres Kompol Subagyo dan Kabag Sumda Kompol Yuliono Haryanto serta Propam, Kapolres memantau setiap sudut ruangan. Dari mengecek kran air serta sabun antiseptik yang berada di pintu masuk ruang pelayanan publik SPKT Polres Kebumen hingga memastikan semuanya berfungsi dengan baik.

    "Kran air masih berfungsi normal, sabun masih banyak. Jangan sampai kehabisan sabun. Air jangan sampai macet," ungkap AKBP Rudy kepada petugas jaga Mako, mengingatkan.

    Kemudian kapolres masuk ke ruang SPKT mengecek masker para anggota. Dari pengecekan itu, semua anggota telah mengenakan masker.  "Kepada warga masyarakat jangan ragu datang ke Polres Kebumen. Di kantor kami semua telah menerapkan protokol kesehatan. Termasuk ruang tunggu di SPKT kita setting berjarak," kata Kapolres.

    Setelah selesai mengecek SPKT, Kapolres melanjutkan pengecekan ke ruang-ruang staff. Para personelnya dari Polri sampai dengan ASN nya semua mengenakan masker. Handsanitizier dalam kesempatan itu juga tak luput dari sasaran Sidak.

    "Dari kegiatan ini, kami ingin memastikan bahwa di Polres Kebumen semua sudah menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan ini sekaligus menindaklanjuti Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Kebumen," jelasnya.

    Kepada warga masyarakat yang akan berkunjung ke Polres Kebumen, AKBP Rudy berpesan untuk mengenakan masker. Terlihat di depan pintu gerbang Mapolres terdapat papan himbauan mengenakan masker ukuran jumbo agar supaya dipatuhi semua orang.  "Polres Kebumen adalah kawasan wajib mengenakan masker. Semua wajib memakai masker," AKBP Rudy menandaskan.

    Kasus positif covid-19 di Kebumen kian hari semakin meningkat. Hingga Kamis (27/8) siang, total kasus positif telah mencapai 179 orang dengan rincian 22 dirawat, 152 sembuh dan 5 lainnya dilaporkan meninggal dalam keadaan positif corona. 

    Menyikapi hal itu, Kapolres meminta semua harus kompak memutus mata rantai penyebaran virus corona covid-19, agar angka positif bisa ditekan.  Caranya, semua wajib patuh terhadap anjuran pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari.

    Di tempat yang sama, Kasie Propam Polres Kebumen Ipda Budi Santoso menyampaikan, pihaknya terus melakukan pendisiplinan masyarakat dan pelayanan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan di ruang pelayanan publik.

    Selain mendisiplinkan, Propam Polres Kebumen juga membagikan masker untuk pengunjung yang tidak memakai masker. "Selain mendisiplinkan, kami juga membagikan masker kepada pengunjung yang kedapatan tidak memakai masker, selain itu anggota juga sembari menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan," ujar Ipda Budi.

    Menurut Ipda Budi Santoso, Anggota Polri yang bertugas di bagian pelayanan wajib menggunakan masker dan wajib menerapakan protokol kesehatan, hal tersebut guna menjamin kesehatan masyarakat yang membutuhkan pelayanan. Selain itu, lanjut Ipda Budi Dantoso, masyarakat yang datang untuk mendapatkan pelayanan juga harus memakai masker serta menjaga jarak saat di ruang tunggu. (win/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top