• Berita Terkini

    Kamis, 27 Agustus 2020

    Suran, Warga Desa Kaleng Nanggap Wayang Kulit

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) -Kendati di tengah ancaman covid-19, sejumlah warga tetap menggelar tradisi memperingati tahun baru Muharram. Seperti yang dilakukan warga Desa Kaleng Kecamatan Puring yang memilih nanggap wayang kulit,  Selasa (25/8/2020)

    Suasana pun berlangsung semarak. Kali ini, Ki Eko Suwaryo asal Desa Jatirojo, Kecamatan Buayan membawakan lakon "Petruk Idu Geni". Sebagai pembukaan, Wakil Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto yang turut hadir, didaulat menyerahkan tokoh wayang Petruk kepada dalang Ki Eko Suwaryo.

    Tampak hadir kemarin, Wakil Bupati Arif Sugiyanto, Kepala Bagian Kesra, Asisten 1 Bidang Pemerintahan, Forkopimcam Puring, dan Kepala Desa se Kecamatan Puring.


    Arif Sugiyanto mengapresiasi diselenggarakannya acara tersebut. Wabup mengatakan kegiatan ini harus dilestarikan. Selain untuk memperingati tahun baru Islam, acara ini juga sebagai ajang silaturahmi dan menunjukkan kerukunan dari masyarakat Desa Kaleng.

    Wabup berharap, kegiatan ini dapat mengedukasi masyarakat, terutama tentang semangat keguyuban dan gotong royong. "Kerukunan di Desa Kaleng harus tetap dijaga. Semoga dengan adanya pentas wayang kulit ini dapat menambah semangat guyub rukun dan cinta terhadap kesenian lokal", ujar Arif.

    Namun demikian, Wabup menekankan agar seluruh masyarakat dapat selalu menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan makser dan menjaga jarak.(fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top