• Berita Terkini

    Selasa, 14 Juli 2020

    Giliran Warga Pesisir Selatan Kebumen Dapat Bantuan

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Selama masa pandemi Covid-19, Polres Kebumen melakukan bantuan bagi warga terdampak Covid-19. Kemarin (14/7/2020), giliran warga Desa Karanggadung, Kecamatan Petanahan yang mendapatkan bantuan.

    Bantuan diserahkan oleh Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan yang kemarin datang bersama Komunitas Jeep.  Meski akses jalan cukup sulit tak menyurutkan nyali rombongan Kapolres demi menemui warga karanggadung yang letaknya di pesisir pantai selatan.

    Sesampai di lokasi, bantuan diserahkan. "Hari ini Polres Kebumen bersama komunitas jeep kebumen melaksanakan baksos di Desa Karanggadung yang warganya terdampak pandemi Covid-19, karena pekerjaan warga yaitu pedagang di obyek wisata pantai petanahan dan selama pandemi tempat wisata ditutup," ujar Kapolres, Selasa.
    "Kami bersama rombongan sengaja menggunakan kendaraan jeep, karena mengingat jalurnya sebagian besar pasir," imbuhnya.

    Rangkaian kegiatan bakti sosial ini juga turut hadir Waka Polres Kebumen Kompol Prayudha Widiatmoko, beserta PJU dan Kapolsek jajaran Polres Kebumen. Bakti sosial kali ini dalam bentuk paket beras, Polres Kebumen sendiri sudah menyiapkan puluhan paket beras yang siap dibagikan untuk warga.

    "Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat kita yang terdampak Covid-19 khususnya para pedagang di obyek wisata,” ucap Kapolres.
    Kegiatan baksos ini juga rutin dilaksanakan oleh Polres Kebumen seminggu 2 kali pelaksanaan, yaitu hari selasa dan Jumat.(win/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top