• Berita Terkini

    Rabu, 15 Juli 2020

    Bupati Purworejo Minta Ponpes Diminta Patuhi Protokol Kesehatan

    PURWOREJO- Di era aktifitas kebiasaan baru (new habit), sejumlah pondok pesantren (Ponpes) di Kabupaten Purworejo telah kembali memulai kegiatan pembelajaran. Ponpes diminta tetap menjalankan protokol kesehatan dan disiplin menerapkan aktifitas kebiasaan baru.

    "Terapkan aktifitas kebiasan baru dengan baik dan benar, pakai masker, cuci tangan, sebisa mungkin jaga jarak. Saya tidak ingin ada klaster pondok pesantren, mari kita hindari," kata Bupati Purworejo Agus Bastian saat melakukan kunjungan kerja sosialisasi new habit ke Ponpes Al Barokah Desa Cokroyasan, Kecamatan Ngombol, Rabu (15/7/2020).

    Bupati mengungkapkan, saat ini kurva penularan Covid-19 di Kabupaten Purworejo sudah melandai dan memasuki zona hijau. Dirinya berharap seluruh masyarakat Purworejo dapat menjaga keadaan yang telah membaik ini.

    "Karena santri juga tidur di Ponpes atau boarding school, maka tidurnya juga perlu diatur agar distancing. Pemkab siap memantau kesehatan santri agar tidak terjadi penyebaran Covid-19 diponpes," imbuhnya.

    Terkait tahun ajaran baru, Pemkab Purworejo saat ini sedang mempersiapkan dan akan memastikan apakah sekolah-sekolah di Purworejo telah siap melakukan pembelajaran tatap muka disekolah. Untuk sementara, pembelajaran tatap muka masih ditunda dan tetap dilakukan melalui daring demi keselamatan anak-anak didik.

    "Nanti kita lihat apakah kita sudah layak melakukan pembelajaran disekolah. Sekolah adalah ranahnya Kementrian Pendidikan. Nanti kalau ada lampu hijau dari Kementrian Pendidikan ya akan kita ikuti," imbuhnya.(ndi)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top