• Berita Terkini

    Rabu, 15 Juli 2020

    Peringati HBA, Kejaksaan Kebumen Bagi Sembako

    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Kejaksaan Kebumen membagikan 200 paket sembako. Ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 60 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke 20. Sembako dibagikan ke panti asuhan dan masyarakat yang terdampak Covid-19.

    Peringatan  HBA dilaksanakan dengan berbagai rangkaian acara. Adapun puncaknya akan dilaksanakan pada Rabu (20/7/2020) mendatang. Ini dengan menggelar Upacara Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa.  Pembagian sembako dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

    Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kebumen Slamet Riyanto SH MH menyampaikan bantuan sembako diberikan kepada Panti Asuhan Panti Asih Pejagoan. Adapun lainnya untuk warga yang terdampak Covid-19 di Desa Setrojenar Kecamatan Buluspesantren. “Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat untuk masyarakat. Ini sekedar untuk meringankan beban di tengah pandemi,” tuturnya.

    Dijelaskannya, pemberian bantuan sembako dilaksanakan serentak secara nasional di Seluruh Indonesia. Ini dimulai dari Kejaksaan Agung, Kejaksaan Tinggi Provinsi  hingga Kejaksaan Negeri  di tingkat Kabupaten.  “Bhakti sosial ini dilaksanakan guna membantu sesama.  Terlebih adanya pandemi corona ini juga berimbas pada sendi-sendi perekonomian masyarakat,” paparnya.

    Slamet Riyanto menyampaikan adanya bantuan juga dimaksukan agar Kejaksaan dekat dnegan masyarakat. Sehingga masyarakat dapat merasakan kehadiran Kejaksaan di tengah masyarakat. Adapuan paket sembako berisi beras dan bahan makanan lainnya. “Adanya pendemi ini sangat berimbas kepada masyarakat. Bantuan dilaksanakan guna sedikit meringankan beban mereka,” katanya.

    Sekedar infomasi , Kajari Slamet Riyanto bertugas  di Kejaksaan Negeri Kebumen mengantikan Kajari lama yakni H Erry Pudyanto Marwantono SH MH yang menjabat selama tiga tahun di Kebumen. Kajeri Slamet Riyanto sebelumnya menjabat sebagai Kajari di Kapuas Hulu Kalimantan Barat. Sedangkan setelah dari Kebumen Kajari H Erry Pudyanto Marwantono pindah tugas dan menjabat sebagai Asisten Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Daerah Istimewa Yogyakarya (DIY).

    Adapun acara serah terima jabatan (Sertijab) dilaksanakan pada 11 Juni di Kejati Jawa Tengah. H Erry Pudyanto Marwantono sendiri menjabat sebagai Kajari Kebumen sejak Februari 2017 hingga 8 Juni 2020. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top