• Berita Terkini

    Minggu, 19 April 2020

    Siswa SMK Batik Sakti Kebumen Gelar Aksi Peduli Covid-19

    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Beragam kegiatan bhakti sosial dilaksanakan oleh instansi atau lembaga. Ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat atas dampak mewabahnya virus corona atau Covid-19. Kali ini kegiatan bhakti sosial dilaksanakan oleh SMK Batik Sakti 1 (Basasa) Kebumen dan Ikatan Alumni SMK BATIK SAKTI 1 Kebumen (IKA SAKTI) Kebumen, Minggu (19/4/2020).

    Dalam bakti sosial kali ini dilaksanakan pembagian sembako dan masker. Diharapkan sembakon dapat sedikit meringankan warga yang terdampak adanya wabah corona. Adapun masker digunakan untuk mengantisipasi penyebaran atau tertularnya virus corona. Bukan hanya membantu satu desa saja. Dalam bhakti sosial kali ini dilaksanakan bantuan untuk 12 desa.

    Kepala SMK Batik Sakti 1 Kebumen Drs Mochammad Rosidi menyampiakan kegiatan dilaksanakan dalam rangka wujud nyata pada kepedulian terhadap mewabahnya Virus Corona. Dalam hal ini SMK Batik Sakti 1 Kebumen kerjasama dengan IKA SAKTI mengadakan bhakti sosial untuk warga masyarakat terdampak wabah corona di wilayah Kabupaten Kebumen. “Kepedulian diwujudkan dalam bentuk pembagian sembako dan masker,” tuturnya.

    Bukan itu saja, karena saat ini menjelang Bulan Ramadhan dilaksanakan pula pembagiann jadwal imsakiyah Ramadhan tahun 1441 H/2020 M, lengkap dengan jadwal sholat lima waktu. “Untuk sembako yang dibagikan berjumlah 700 paket. Kegiatan ini di selenggarakan di 12 Desa di wilayah Kabupaten Kebumen,” ungkapnya.

    Adapun beberapa desa yang dibantu meliputi Kalijaya, Kemangguan dan Sawangan Kecamatan Alian, Desa Trikarso dan Karangpule Kecamatan Sruweng, Desa Jemur, Pejagoan, Logede dan Peniron serta Kedawung Kecamatan Pejagaoan. Selain itu Desa Kedungwinangun, Tlepok dan Tambakrejo. “Kegiatan ini bertujuan untuk sedikit membantu meringankan beban ekonomi masyarakat  yang terdampak virus Covid-19 Kabupaten Kebumen. selain itu juga untuk memberikan edukasi pada masyarakat agar selalu memakai masker pada saat keluar rumah,” paparnya.

    Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk saling bersama-sama peduli dengan kondisi yang ada. Jika semua saling peduli dan saling menjaga, maka penanganan mewabahnya virus corona dapat teratasi dengan baik. “Semoga wabah ini dapat cepat berakhir. Sehingga kondisi akan kembali seperti semula,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top