• Berita Terkini

    Minggu, 19 April 2020

    Anggota DP R RI Bambang Soesatyo Bantu “Rapid Test”

    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) membantu alat cegah dan rapid test corona. Bantuan disampaikan untuk warga Dapil VII Jawa Tengah yakni Purbalingga, Banjarnegara dan Kebumen. Untuk Kebumen bantuan disampaikan melalui DPD Partai Golkar Kebumen.

    Bantuan disampaikan disalurkan di DPD Partai Golkar Kebumen pada, Sabtu (18/4/2020). Ini meliputi 10 unit handsprayer, masker kesehatan 1.000,  dan 100 rapid test.  Selain itu terdapat pula bantuan beras. Terdapat pula bantuan desinfektan untuk penyemprotan. Selain itu Bamsoet juga membantu biaya operasional untuk kegiatan tersebut.

    Ketua DPD Partai Golkar Kebumen Halimah Nurhayati menyampaikan terdapat pula bantuan 700 paket sembako. Bantuan berasal dari gabungan antara Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah Ferry Wawan Cahyono, Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto dan lainnya. “Bantuan nantinya akan diserahkan kepada Gugus Tugas. Nantinya dari Gugus Tugas lah yang akan menyalurkan bantuan tersebut kepada masyarakat,” tuturnya.

    Dijelaskannya, Kebumen merupakan zona merah Covid-19. Untuk itu, bantuan rapid test menjadi sangat penting. Bantuan untuk rapid test nantinya akan disalurkan oleh AMPG. Ini untuk Puskesmas klirong. Dimana di Klirong sendiri terdapat banyak pemudik. “Kami akan menyalurkan alat rapid test untuk Puskesmas Kecamatan Klirong,” katanya.
    Hj Halimah menyampaikan beberapa kegiatan yang dilaksanakan oleh DPD Partai Golkar Kebumen yakni penyemprotan. Ini dilaksanakan pada Minggu (19/4). Penyemprotan untuk Terminal Prembun, Kutowinangun, Kebumen, Karangayar dan Gombong. “Kegiatan lainnya pada Senin (20/4) akan dilaksanakan rapid test di Desa Bumiarjo Kecamatan Klirong,”  ungkapnya.

    Pihaknya menambahkan pada hari Rabu (22/4) akan dilaksanakan kegiatan pembagian sembako, masker. Ini untuk Pengurus Tingkat Desa (PTD), Pengurus Kecamatan (PK) dan warga yang terdampak mewabahnya virus corona. “Pembagian akan dilaksanakan di Aula Partai Golkar Kebumen,” paparnya.

    Sementara itu Perwakilan Tim Bamsoet, Iskandar menyampaikan bantuan diberikan sebagia upaya pencegahan penyebaran virus corona. Adapun bantuan sembako dilaksanakan guna membantu warga yang terdampak. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top