• Berita Terkini

    Senin, 09 Maret 2020

    Sidak, Wabup Arif: Kalau Ada Keluhan Laporkan!

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, Senin (9/3/2020), secara mendadak melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Kantor Kecamatan Kebumen serta Kantor Kelurahan Kebumen serta Tamanwinangun. Wabup ingin memastikan,  pelayanan terhadap masyarakat dapat berjalan maksimal.

    Tak hanya dua tempat tersebut, Arif Sugiyanto kemarin mengunjungi SDN 1 Tamanwinangun hingga pasar hewan di Tamanwinangun. Untuk dua tempat terakhir, Wabup sepertinya ingin lebih mendengar aspirasi warga sekaligus mengenang kembali masa-masa kecilnya. Seperti diketahui,  Arif Sugiyanto lahir dan dibesarkan di Kelurahan Tamanwinangun. SDN 1 Tamanwinangun tak lain tempat orang nomor dua di Kebumen tersebut menempuh pendidikan dasar.

    Di sela kegiatan, Arif Sugiyanto mengaku cukup puas dengan kinerja aparatur pemerintah. Menurutnya, pelayanan sudah baik dengan prosedural yang tidak bertele-tele dan tanpa pungutan macam-macam. Meski begitu, Wabup tetap meminta jajarannya terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. "Alhamdulilah semua berjalan tertib dan rapi, masyarakat terlayani dengan baik dan menyenangkan," katanya.



    Di kesempatan yang sama, Arif menegaskan, bagi masyarakat yang mengeluhkan terhadap pelayanan baik dinas, kecamatan, kelurahan ataupun desa untuk tidak segan melapor.

    "Pelayanan harus simpel dan efisien sehingga memberi kenyamanan masyarakat. Namun, masyarakat juga harus memahami adanya persyaratan yang perlu dilengkapi agar pelayanan dapat diberikan. Tapi kalau memang ada keluhan segera saja sampaikan dan Pemkab akan menindaklanjutinya," tegasnya sembari menyampaikan akan melakukan sidak-sidak di instansi pemerintahan di Kabupaten Kebumen.

    "Kami ingin diamanahi tugas menjadi pengawas di internal Pemkab Kebumen. Disisi lain juga untuk meningkatkan kualitas pelayanan pemkab kepada masyarakat Kebumen," ujarnya.

    Sementara itu, Kasi Kesejahteraan Masyarakat Kecamatan Kebumen Slamet Riyadi mengaku apresiasi dengan sidak yang dilakukan Wakil Bupati itu. Ia pun menilai, sidak-sidak perlu dilakukan secara kontinyu demi memastikan kualitas dan meningkatkan standar pelayanan kepada masyarakat.

    "Kalau bisa terus menerus seperti ini untuk perbaikan pelayanan, kami juga mengucapkan terimakasih kepada bapak Wakil Bupati yang sudah berkenan berkunjung langsung ke kantor kami," ucapnya.

    Di Pasar Hewan Tamanwinangun yang saat ini menjadi pasar ayam dan unggas, Wabup bertemu dengan para pedagang ayam. Wabup juga berbincang sembari minum kopi bareng warga. Wabup sekaligus membeli ayam kampung dan memesannya untuk disembelih dan dibersihkan.
    Tak berhenti di situ, Wabup Arif melanjutkan perjalanannnya menuju SDN 1 Tamanwianangun, dengan sepeda. Para siswa dan guru yang tak menyangka didatangi Wabup berbondong-bondong menyambut Arif Sugiyanto.  "Ini sekolah saya dulu kelas satu SD, waktu itu masih dipinggir sungai. Kena abrasi sekolahnya dipindah kesini," katanya mengingat nostalgia masa SD. (fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top