• Berita Terkini

    Senin, 09 Maret 2020

    Ribuan Jamaah Hadiri Pengajian Gus Miftah

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sedikitnya 2000 santri dan masyarakat wilayah Kebumen kota menghadiri pengajian Peringatan Isro' Mi'roj Nabi Muhammad SAW di Musholla Roudlot Sholihin, Jalan Tentara Pelajar RW VIII Kelurahan Panjer Kecamatan/Kebumen, Sabtu (7/3). Pengajian yang megundang penceramah kondang Miftah Maulana Habiburrahman (Gus Miftah) itupun berlangsung semarak.

    Kyai milenial asal Kabupaten Sleman Yogjakarta ini dengan banyolannya dan gombalan khas itu membuat para santri dan kaum hawa yang hadir tak kuasa menahan gelak tawa. Acara yang berlangsung di halaman Musholla Roudlot Sholihin ini berlangusung lancar.

    Wakil Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto, yang hadir pada kesempatan itu mengajak masyarakat untuk selalu bersyukur, dimana tahun ini bisa masyarakat masih bisamelaksanakan acara peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW secara bersama-sama dan khusuk di Musholla Roudlot Sholihin.

    "Semoga melalui kegiatan ini, kita semua mendapat rahmat dari Allah SWT dan selalu diberi berkah oleh-Nya, serta mudah-mudahan ini merupakan perwujudan kecintaan kita kepada Rasulullah SAW," ujarnya.
    Selain itu, Arif Sugiyanto menyampaikan sebagai kaum muslimin dan muslimat Kabupaten Kebumen agar senantiasa mengambil hikmah dan pelajaran dari peristiwa Isra' Mi'raj.

    "Setiap peringatan Isra' Mi'raj harus kita jadikan sebagai momentum evaluasi diri, guna mengetahui kualitas kesalehan individu dan kesalehan sosial. Untuk mengetahui sejauh mana hikmah perjalanan rohani Rasulullah SAW tersebut dapat diwujudkan dalam menjadikan diri sebagai umatnya yang memiliki akhlakul karimah, khususnya melalui shalat yang ditunaikan," ungkapnya.

    Wabup Arif melanjutkan, selain shalat, peristiwa Isra' Mi'raj yang mengambil dua lokasi sangat penting, yaitu Masjid Al-Haram dan Masjid Al-Aqso mengandung hikmah bahwa umat Islam harus senantisa memamurkan masjid.

    "Masjid harus dapat menjadi pusat budaya, pusat pendidikan, dan pusat dari aspek-aspek kehidupan lain bagi umat Islam," pungkasnya.
    Tak hanya itu kepada Gus Miftah dan masyarakat wabup Arif meminta untuk senantiasa mendokan Kabupaten Kebumen agar selalu terhindar dari segala macam bencana seperti banjir dan longsor. selain itu juga terbebas dari virus Corona yang kini telah menjadi isu global.  "Saya ucapkan terima kasih kepada Gus Miftah atas kehadiran nya di kebumen, dan kami mohon doanya agar kebumen selalu terjaga dari segala bencana,"ucap Wabup Arif.

    Sementara, Gus Miftah dalam ceramahnya juga mengajak masyarakat untuk senantiasa menghidupkan masjid serta memperbanyak sodakoh dan amal jariah untuk masjid. (fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top